Bupati Pati Haryanto, Beri Rekomendasi Anak dari Penyandang Disabilitas Gratis Biaya Sekolah

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Anak dari orang tua penyandang Disabilitas gratis biaya sekolah, hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati Suratno usai menerima undangan Bupati, Senin (2/10/2017) di Ruang Kerja Bupati.

Para penyandang disabilitas yang diwakili pengurus PPDI, datang ke Kantor atas undangan Bupati Pati Haryanto, dalam rangka mendengarkan jawaban bupati atas persoalan ekonomi yang dihadapinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati, Beliau sangat responsif dengan kehadiran kami. Pak Bupati menyampaikan kepada kami, bahwa apa yang menjadi persoalan teman-teman disabilitas mendapatkan respon baik. Terlebih, permasalahan modal usaha untuk meningkatkan ekonomi,”jelas Suratno.

TRENDING :  LEMBAGA YATIM AL BINA BUKA BERSAMA DAN BERIKAN SANTUNAN PADA 35 ANAK YATIM
Foto: Anak dari Penyandang Disabilitas Gratis Biaya Sekolah. (Dok. Isknews.com)

Suratno juga menambahkan bahwa, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para penyandang disabilitas, Bupati Pati akan memberikan bantuan mesin jahit dan modal bahan baku kaos untuk produksi.

“Pak Bupati, tadi menyampaikan akan memberikan bantuan mesin jahit dan bahan baku kaos kepada kami,”katanya.

TRENDING :  Polres Pati Berikan Penghargaan dan Tropy Kepada Siswoyo Saat HUT Bhayangkara Ke-71

Selain modal usaha, Bupati Pati juga membebaskan biaya sekolah bagi anak dari penyandang disabilitas. Melalui rekomendasi untuk sekolah gratis, diharapkan putra-putri para penyandang disabilitas dapat melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Foto: Anak dari Penyandang Disabilitas Gratis Biaya Sekolah. (Dok. Isknews.com)

“Alhamdulillah, Pak Bupati memberikan kesempatan kepada anak-anak kami bisa sekolah, melalui rekomendasinya anak-anak kami akan mendapatkan kemudahan untuk bisa melanjutkan sekolah. Dan tidak harus memikirkan biaya. Bahkan, kalau perlu anak-anak bisa sekolah gratis,”tambahnya.

TRENDING :  Laka Lantas Kauman, Seorang Pengendara Opname

Penyandang disabilitas merasa bangga atas tanggapan yang diberikan oleh bupati, menurutnya apa yang disampaikan langsung ditanggapi dengan memerintahkan Dinas Sosial untuk mensikapi.

“Saya merasa bangga dengan tanggapan Pak Bupati, ispirasi teman-teman ditanggapi dengan baik. Pak Bupati juga langsung memerintahkan kepada Dinas Sosial untuk segera menindaklanjuti,”pungkasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :