Bupati Pati Haryanto Canangkan Gernas Baku

by
Foto: Bupati Pati Haryanto menandatangani peluncuran Gernas Baku di Alun-Alun Pati. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Bupati Pati Haryanto canangkan Gerakan Nasional Orangtua Membaca Buku (Gernas Baku) di Alun-alun Pati, Sabtu (5-5-2018) pagi.

Pencanangan Gernas Baku menjadi titik awal supaya orangtua dapat menjadi contoh kepada anak-anaknya agar tumbuh minat untuk membaca buku sejak dini, mengingat buku adalah jendela dunia.

TRENDING :  Hendak Buka, Khamid Dikejutkan Mayat Di Dalam Warungnya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pati Haryanto mengemukakan, membaca buku itu penting, pasalnya, dengan membaca buku akan menambah wawasan yang luas.

“Gernas Baku ini sangat penting bagi perkembangan anak, terutama untuk menjadi anak yang gemar membaca buku. Untuk itu, orang tua harus memulai dengan membacakan buku-buku kepada anaknya,” ungkap Haryanto.

Bupati juga meminta supaya buku yang dibacakan kepada anak-anaknya, diharapkan sesuai dengan kebutuhan anak. Seperti halnya, buku dongeng, cerita nabi-nabi, cerita rakyat dan lain sebagainya.

TRENDING :  Saat Buang Air Besar Di Sungai Seorang Wanita Tenggelam Diterjang Banjir
Foto: Bupati Pati Haryanto menandatangani peluncuran Gernas Baku di Alun-Alun Pati. (Istimewa)

Menurutnya, ini bertujuan untuk membiasakan orangtua membacakan buku bersama anaknya supaya mempererat hubungan emosi antara anak dan orang tua, serta menumbuhkan minat dan budaya membaca anak sejak dini.

TRENDING :  Mark Up Tonage Kapal Untuk Kantongi Izin Daerah
KOMENTAR SEDULUR ISK :