Bupati Pati Salurkan Bantuan Bedah Rumah untuk Warga Difabel

oleh
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Program Penyaluran bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, mendapat perhatian khusus dari Bupati Pati Haryanto. Untuk mengapresiasi langkah Baznas Kabupaten Pati dalam menyalurkan dana umat, kali ini Bupati Haryanto ikut dalam penyerahan untuk warga di desa Pasucen Kecamatan Trangkil, Selasa(15-5-2018).
“Saya akan menyerahkan langsung kepada Bapak Jurio sebagai penerima bantuan ini,” ujar Bupati.

Didampingi jajaran pengurus Baznas Pati dan muspika kecamatan Trangkil Bupati menyerahkan bantuan bedah rumah senilai 20 juta langsung kepada penerima bantuan bedah rumah Jurio, beserta istrinya Peni. Keduanya merupakan pasangan difabel dengan keterbelakangan mental. Sehari- hari Jurio mengembala dua kambingnya, yang berasal dari bantuan warga. Sementara istrinya Peni, bekerja sebagai kuli pembuat batu bata.

TRENDING :  Bupati Pati Haryanto Canangkan Gernas Baku
Foto: Istimewa

Kepada camat Trangkil, Bupati berpesan agar terus memantau pembangunan rumah Jurio. Bupati juga mengajak warga sekitar agar ikut membantu dan bergotong royong dalam pembangunan rumah Jurio.
“Jangan sampai dibongkar (rumahnya.red) tapi tidak sampai selesai, kasihan. Kalau nanti masih ada kekurangan agar segera lapor, nanti kita carikan solusinya,” tegas suami dari Musus Indarnani itu.

TRENDING :  Lomba Gerak Jalan Tingkat SD Di Kecamatan Mejobo Jadi Ajang Adu Gengsi Antarsekolah

Bantuan bedah rumah dari baznas kabupaten Pati ini, untuk menambah penerima bantuan yang belum terakomodir dalam APBD Pemkab Pati maupun bantuan dari pemprov Jateng.
“Sudah banyak yang kita salurkan, ada di desa Tambakromo, desa Godo, Margorejo, puncel dan lainnya,” imbuh Bupati.

TRENDING :  Pengamat Anggap, Dipilihnya Suharyono Bentuk Krisis SDM Pati
Foto: Istimewa

Sementara itu Kepala Desa Pasucen Ikhwan Rosadi mengatakan, bantuan kali ini sudah tepat sasaran, mengingat Jurio dan istrinya merupakan pasangan difabel yang memiliki seorang anak bernama Nisa (3 tahun).
Ikhwan menuturkan, dalam kesehariannya keluarga ini masih perlu perhatian dari warga sekitar. “Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Baznas yang telah membantu warga kami dengan bantuan bedah rumah ini,” ujarnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :