Bupati Pati Sambut Ratusan Mahasiswa UMK

oleh -38,294 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bupati Pati, Haryanto sambut ratusan mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pendapa Kabupaten Pati, Rabu (26/07/2017) pagi.

Diketahui, dari 588 mahasiswa itu nantinya akan ditempatkan di dua kecamatan yakni, Kecamatan Gabus dan Wedarijaksa.

“Saya sangat senang dengan kedatangan para penerus bangsa. Jadi saya perintahkan kepada Camat Gabus dan Wedarijaksa menerima dengan senang hati, dan ikut membimbing para mahasiswa KKN ini,” tutur Haryanto dalam sambutannya.

Lanjutnya, KKN mahasiswa merupakan bentuk kegiatan, yang memadukan unsur-unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga, mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan ilmunya di bangku kuliah kepada masyarakat.

“Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan (pengajaran), penelitian dan pengabdian masyarakat, jadi itu tugas mereka untuk mempraktekannya kepada masyarakat yang disinggahi,” papar Bupati Pati.

Sementara itu, Rektor UMK, Suparnyo yang turut melepas peserta KKN mengatakan, mahasiswa diharapkan turut membantu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan manajemen. Dengan begitu, daerah yang ditempati mampu menguak kekayaan terpendamnya.

“Agar para mahasiswa bisa membawa diri dengan baik, dan ikut mengambil peran mencari solusi dalam mengurangi angka kemiskinan di desa tempat KKN,” imbaunya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.