Bupati Pati : Tarling Cara Ampuh Tangkal Gejolak Masyarakat

oleh -1,091 kali dibaca
Bupati Pati : Tarling Cara Ampuh Tangkal Gejolak Masyarakat
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati hingga malam tadi terus melanjutkan Safari Ramadhan dengan menyelenggarakan Tarawih Keliling (Tarling) yang diikuti Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Danramil dan seluruh OPD di Kabupaten Pati.

Tarling kali ini dilaksanakan Rabu (6-62018) di masjid Baiturrohman, Desa Tambaharjo, kecamatan Tambakromo. Diikuti ratusan jamaah masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan kepada jamaah yang hadir, mengenai arti penting dalam menangkal gejolak di masyarakat salah satunya cara yang paling ampuh adalah melakukan Tarling.

“Seringkali di masyarakat kita, permasalahan kecil kemudian dibesar-besarkan, akhirnya menimbulkan gejolak dan situasi yang tidak kondusif. Oleh karena itu Tarling ini kita lestarikan. Semangatnya kekeluargaan, dikemas dalam bentuk Tarling”, ujar Haryanto.

Sementara itu, Kepala Desa Tambaharjo Supardi berharap agar kedatangan bupati beserta jajarannya ini dapat menambah tali silaturahmi dan mengakrabkan Pemkab dengan warga Tambaharjo Kecamatan Tambakromo.

Supardi pun menyampaikan terima kasih kepada bupati beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan Rp 20 juta untuk masjid Baiturrohman serta menyerahkan e-KTP sejumlah 300 keping untuk warga kecamatan Tambakromo.

Tak lupa Bupati kembali berpesan pada masyarakat terkait surat edaran tentang takbir keliling. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Haryanto menghimbau agar takbir pada malam 1 Syawal dilakukan di mushola atau di desanya sendiri saja sehingga tidak perlu keluar ke desa lain. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.