Bupati : Pembangunan Infrastruktur Harus Disertai Pembangunan Sumberdaya Manusia Yang Terencana

oleh
Foto: Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz saat memberikan bansos kepada salah satu anak berkebutuhan khusus (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Pemkab Rembang memberikan bantuan sosial kepada anak berkebutuhan khusus (ABK) seusai upacara Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas di alun-alun kota Rabu pagi (02-05-2018). Sejumlah penghargaan juga diberikan bagi para insan yang berprestasi dibidang pendidikan. Diantaranya, tenaga pendidik, hingga pengawas dan siswa.

TRENDING :  SD 4 Tenggeles Siapkan Hadiah Bagi Siswa Yang Mendapat Nilai Sempurna Ujian Sekolah

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, kebudayaan yang maju menjadi pra syarat yang harus dipenuhi untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Termasuk memberikan kepedulian dan perhatian lebih terhadap dunia pendidikan.

“Peringatan pendidikan kali ini menjadikan momentum untuk mukhasabah, sebagaimana tercermin seperti yang dilakukan Kihajar Dewantara,” kata Bupati Rembang.

TRENDING :  Gathering SKIn Chapter KudusĀ 

Bupati menambahkan, dalam tiga tahun terakhir pemerintah sudah melakukan pembangunan dan memperkuat infrastruktur hampir semua wilayah. Meski belum selesai, namun manfaatnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Apresiasi publik terhadap keberhasilan pemerintahan yang sudah membangun infrastruktur harus disertai dengan pembangunan sumberdaya manusia yang lebih sungguh-sungguh dan terencana,” imbuhnya.

TRENDING :  Pemkab Rembang Konsen Empat Isu Strategis Untuk Kemajuan Pendidikan

Dalam upacara itu, tak ketinggalan, juara lomba memperingati Hardiknas tingkat Kabupaten Rembang juga ikut diumumkan. Seperti lomba voly putra juaranya berhasil diraih perwakilan dari Kecamatan Bulu, sedangkan juara voly putri dijuarai oleh Kecamatan Kragan. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :