Bupati: Pendidikan Berbasis Pesantren Paling Aman

by
Bupati: Pendidikan Berbasis Pesantren Paling Aman ISKNEWS.COM
Foto: Bupati Pati Haryanto melakukan pengguntingan pita dalam peresmian SPQT Al Hamidiyah Bulumanis, Margoyoso, Pati, Selasa (3-07-2018). (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Bupati Pati Haryanto menyebut, lembaga pendidikan berbasis pesantren paling aman dan komplet. Pendidikan yang sarat dengan muatan agama itu, dipandang paling mampu membentengi pengaruh buruk seiring perkembangan zaman.

“Kami mendukung prakarsa para ulama dan warga yang mendirikan lembaga pendidikan berbasis agama, terutama berbasis pesantren. Karena selain dibekali nilai-nilai agama, pemantauan terhadap anak juga lebih mudah dilakukan,” ujarnya saat meresmikan Sekolah Menengah Pertama Quran Terpadu (SPQT) Al Hamidiyah Bulumanis, Margoyoso, Selasa (3-07-2018).

Sekolah jenis tersebut, kata bupati, diyakini dapat lebih menjawab tantangan zaman. Mengingat, saat ini pengaruh budaya yang tidak sesuai dengan karakteristik bangsa begitu terbuka seiring perkembangan informasi dan teknologi.

TRENDING :  Vario Milik Warga Margorejo Raib Digarong

Dia juga memberi dukungan penuh terhadap sekolah berbasis pesantren yang memberikan bekal khusus hafalan dan penguasaan kandungan Alquran. Dia mengungkapkan, SMPQT Al Hamidiyah bukan merupakan sekolah umum menengah tingkat pertama yang memadukan pendidikan Alquran pertama di Pati. Sebelumnya telah ada SMPQT Yanbu’ul Quran yang berlokasi di Jalan Raya Pati-Tayu, Wedarijaksa. Sekolah tersebut khusus mendidik siswa laki-laki, sedangkan SMPQT Al Hamidiyah menampung siswa perempuan. Keduanya menerapkan sistem boarding school ala pesantren.

TRENDING :  Pembukaan Workshop dan Sertifikasi Jaringan Berbasis Teknologi Fiber Optik

KOMENTAR SEDULUR ISK :