Bupati Rembang Ingatkan Progres Penyerapan Anggaran

by
ISKNEWS.COM
Foto: Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat memimpin Rakor. (Rendy Tegus/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Menghadapi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 yang mencapai Rp 1,86 triliun. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang dipimpin langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz dan di hadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat, Kamis (18-01-2018).

TRENDING :  KPUD Kudus : Tokoh Agama Berperan Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Memilih Pemimpin

Bupati meminta, supaya jadwal besaran penyerapan anggaran yang sudah dibuat oleh Bagian Administrasi Pembangunan Setda Rembang, agar segera bisa ditepati oleh semua OPD. Mengingat, ketepatan waktu menjadi ukuran tata kelola keuangan Pemkab Rembang bisa dikatakan baik.

“Jadwal yang sudah ada, sudah disampaikan Kabag Pembangunan, untuk itu saya mohon untuk bisa ditepati. Sehingga tata kelola keuangan benar-benar riil, standar dan itu menjadi ukuran tentang ukuran sukses dan tidaknya,” tegasnya.

TRENDING :  Gerah, Bupati Inginkan Semua Ruangan RSUD Dilengkapi AC

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh OPD, agar lebih cepat dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Perencanaan dan kelengkapan dokumennyajuga harus segera disiapkan dari triwulan pertama.

TRENDING :  Kelompok Tani Terima Hand Traktor Dari Bupati Rembang

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Subakti menambahkan, dalam penyerapan anggaran ada empat tri wulan. Padahal tahun 2017 lalu masih belum sesuai dengan DPA di masing-masing OPD. Pasalnya, masih terjadi penumpukan pencairan pada akhir tahun anggaran.

KOMENTAR SEDULUR ISK :