Bupati Rembang Optimis Rembang Masuk Tim Tergiat

Bupati Rembang Optimis Rembang Masuk Tim Tergiat

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Pesta siaga tingkat Binwil di Kabupaten Rembang berlangsung cukup meriah di alun-alun Rembang. Kemeriahan ini sangat terasa dengan dihadiri ratusan pramuka siaga dari 30 barung dari Kwartir Cabang se Korwil Pati, Mereka berlomba menjadi yang tergiat di ajang tersebut.

” Sebagai tuan rumah kita akan optimistis dan bisa meraih tim tergiat. Sehingga nantinya bisa mewakili korwil Pati dan anak-anak pramuka di Rembang menjadi bangga,” kata Kamabicab Rembang Yanda Abdul Hafidz kemarin (25/4).
Dalam pesta siaga diikuti oleh peserta mulai dari tingkatan SD, MI sederajat dan perlombaan ini menyuguhkan delapan taman atau permainan, diantaranya taman Ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, toleransi, yel yel, pengetahuan, simpul dan kompas, bola, budaya serta PBB.

Ketua panitia Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah se Korwil Pati Warno Pranoto mengatakan, setiap kwarcab mengirimkan peserta sebanyak 67 anak. Sehingga total pesertanya ada sekitaran 335 orang.
” Peserta atau kelompok yang bisa menjadi yang tergiat, maka akan diikutkan dalam acara pertemuan satu hari (persari) tingkat kwarda di Gunung Karang Geneng Semarang bulan April mendatang,” ujarnya sembari melanjutkan, dan bagi tim terbaik 1, 2, dan 3 putra putri, maka nantinya akan diikut sertakan Persari tingkat kwarda di Gunung Karang Geneng Semarang pada April mendatang.

Sementara itu, Kwarcab Rembang dalam pesta siaga tingkat Binwil ini diwakili Barung Putra Kwartir Ranting (Kwaran) Kaliori yang keluar sebagai juara 1 dalam Pesta Siaga Kwarcab Rembang tahun 2017 Februari lalu, tergiat barung Putri Kwaran Gunem dalam pesta siaga tingkat kwarcab kemarin. Selain kedua barung tersebut, juara dua dan juara tiga pesta siaga tingkat kwarcab tahun ini juga ikut berjuang di pesta siaga tingkat binwil Sabtu ini seperti barung putra dari Kwaran Kragan, barung putra Kwaran Lasem, barung putri dari Kwaran Lasem dan barung putri Kwaran Rembang. (Hidayah)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Ciptakan Kader Pembina Profesional dan Berkarakter, Kwarcab Kudus Gelar Latgab Pramuka Pandega

Share This Post

Post Comment

*