Bupati Resmikan Masjid RSU Kartini

Bupati Resmikan Masjid RSU Kartini

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi meresmikan Masjid Darul Muttaqin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA. Kartini Kabupaten Jepara, Jumat (26/5/2017). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Jepara.

Direktur RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara Kusnarto menyampaikan secara singkat berdirinya Masjid Darrul Muttaqin RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara, yang pada tahun 1982 semula adalah musholla kecil dan 1988 sempat berpindah lokasi, kemudian tahun 2000 barulah dirubah menjadi Masjid. “Mengingat lokasi pada saat itu akan digunakan pelebaran jalur kendaraan ke IGD dan jalur masuk ke RS, tahun 2014 direncanakan untuk memindahkan lokasi Masjid Darul Muttaqin RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara ke lokasi sekarang di sisi sebelah timur,” ujar Kusnanto.

TRENDING :  Lima Anggota Dewan Pengawas RSUD Kartini Dikukuhkan

Dikatakannya, adapun anggaran pembangunan Masjid Darul Muttaqin RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara, yakni sebesar Rp. 2,2 miliar. “Pada tahun 2015 dimulai pembangunan Masjid Darul Muttaqin RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara dengan menggunakan anggaran BLUD sebesar Rp. 2,2 miliar,” kata Kusnatyo.

Pada kesempatan itu, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan masjid. “Saya menaruh harapan yang sangat besar kepada seluruh karyawan-karyawati, takmir dan pengurus Masjid, serta keluarga pasien dan pengunjung rumah sakit untuk memakmurkan masjid ini,” pungkasnya.

TRENDING :  Bersih Sampah Karimunjawa Jadi Agenda Rutin Tiap Bulan

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi memberikan apresiasi terhadap segala upaya dalam pembangunan masjid ini. Bupati menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, agar Masjid ini digunakan untuk beribadah. “Mari kita semua memakmurkan Masjid ini, karena banyak masjid yang bagus dan luas tapi belum dimanfaatkan secara maksimal oleh jamaahnya,” kata Marzuqi.

Kehadiran Masjid Darul Muttaqin RSUD RA. Kartini Kabupaten Jepara ini sangat penting, mengingat masjid adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan kaum muslim. Karena merupakan tempat untuk melaksanakan Shalat berjamaah yang melatih kita untuk membangun kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, kelompok tertentu dan status sosial. “Karena hanya dengan kebersamaan yang kuat, akan memudahkan kita dalam pengembangan dan pembinaan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Bupati Jepara.

TRENDING :  Bupati Ajak Para Santri Berprilaku Sehat

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kabupaten Jepara ini berharap, Masjid yang baru diresmikan ini agar dipelihara dan dipergunakan serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menciptakan harmonisasi antar habluminallah dan habluminannas, demi mewujudkan masyarakat Jepara yang agamis dan madani.(ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*