Bupati Tamzil, Debu dan Syatta, Tamu Istimewa di Konfercab XXI IPNU XX IPPNU Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus Tamzil, group musik gambus, Debu dan Syatta Mubarokfood jadi tamu istimewa dalam pembukaan Konferensi Cabang (Konfercab) ke XXI IPNU dan ke XX IPPNU Kabupaten Kudus 2018 di MWC NU komplek SMK NU Ma’arif 2 Kecamatan Jekulo, Kamis (4/10/2018) malam.

Ketua penyelenggara Wahyu Saputro memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan Konfercab. “Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari sejak dimulai hari ini, dan kami juga merasa bangga dan mengapresiasi yang tinggi kepada Bupati Kudus H.M Tamzil, karena selama acara konferensi baru kali ini dihadiri Bupati Kudus,” terangnya dihadapan pengunjung malam itu.

TRENDING :  Dikembalikan Fungsinya, Lapangan Cendono Dalam Proses Pemulihan

Dikatakan Wahyu, Konfercab tahun ini mengambil tema “Rekonstruksi Harakah dengan Semangat 1 Abad NU Mewujudkan Pelajar Adaptif Kreatif dan Inovatif”.

Bupati Kudus Tamzil saat bersama tamu undangan di acara Konferensi Cabang IPNU dan IPPNU kudus 2018

Sementara itu, Bupati Kudus H.M. Tamzil mengucapkan selamat atas terselengaranya kegiatan ini, “Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kudus mengucapkan selamat atas terselengaranya konferensi cabang dan semoga sukses serta menghasilkan keputusan yang bermanfaat,” katanya. Dikatakan Tamzil yang juga membuka Konfercab tahun ini, IPNU dan IPPNU lahir sekitar tahun 1944 dimana harapannya sebagai kawah candra dimuka atau lembaga penggodokan generasi muda yang bergerak di bidang sosial. “Saya bersyukur Kudus bisa menjadi pusat pendidikan di wilayah pantura timur,” harapnya.

TRENDING :  Belum Didistribusikan Air Bersih Bantuan Pemerintah Pusat Untuk Warga Ngembal Kulon Kudus

Secara pribadi Tamzil memberi penghormatan bahwa NU Kabipaten Kudus semakin besar dan semoga dengan adanya konferensi cabang ini nantinya akan melahirkan para Ulama.

“Saya mohon dibantu membesarkan kembali kegiatan pendidikan dan komitmen kami tenaga pengajar mendapat penghasilan 1 juta perbulan dan dilaksanakan tahun depan. Bahwa komitmen anggaran yang akan kami gunakan sebesar 120 milyar pertahun untuk tambahan penghasilan guru swasta,  hal ini sebenarnya bisa dilaksanakan dari dulu tetapi baru sekarang bisa diwujudkan,” Terangnya.

TRENDING :  Polres Kudus Rutin Periksa Kesehatan Tahanan

Dalam kesempatan malam itu, konferensi cabang ke XXI IPNU dan ke XX IPPNU Kabupaten Kudus juga dimeriahkan musik religi beraliran gambus Debu dari Jakarta dan Syatta putri dari H. Muhammad Hilmy, pemilik Jenang Mubarokfood generasi ketiga. Histeria para pengunjung dirasakan saat personil Debu bersama Syatta berkolaborasi menyanyikan beberapa lagu.

Mereka benar-benar menjadi pusat perhatian, terbukti saat turun dari panggung para pengunjung yang sebagian besar anak muda malam itu tidak ketinggalan memanfaatkan moment mengabadikan foto melalui kamera ponsel nya. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :