Bupati Tamzil: Hari Pahlawan Ingatkan Bahwa Kemerdekaan Bukan Lahir Begitu Saja

oleh -895 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Tamzil usai memimpin Upacara Hari Pahlawan di Simpang Tujuh Kudus, didampingi forkopimda dan jajarannya langsung bertolak menuju Taman Makam Pahlawan di Jalan Sosrokartono, Desa Kaliputu Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, Sabtu (10/11/2018).

Ia bersama-sama meletakkan karangan bunga di depan monumen TMP. Setelah menaburkan bunga, Tamzil langsung memanjatkan doa disetiap makam yang dihampirinya. Terlihat, di sekitarnya dikelilingi oleh beberapa orang peziarah, mereka turut mengangkat menengadahkan tangannya.

Pelaksanaan ziarah ditandai dengan penghormatan terhadap para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Bupati Kudus sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga bersama oleh peserta ziarah di pusara para Pahlawan.

Bupati Kudus Tamzil mengatakan hari ini kita memperingati Hari Pahlawan Republik Indonesia, salah satu rangkaian kegiatannya adalah melaksanakan ziarah ke TMP Dharma Patria Jaya.

“Hal ini mengingatkan kita bahwa kemerdekaan kita ini bukan lahir begitu saja. Indonesia terbentuk tidak hanya diberikan oleh penjajah namun melalui perjuangan para Pahlawan yang luar biasa. Makna hari Pahlawan bagi kita generasi muda wajib memelihara dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan. Sudah ditunjukkan bagaimana para pahlawan dengan tidak mementingkan diri pribadi, kelompok dan golongannya, mereka rela berkorban mempertaruhkan jiwa dan raga demi ibu Pertiwi,” kata Tamzil sesaat usai pelaksanaan ziarah.

Kepada generasi muda, Tamzil berpesan mari kita bersama-sama memanfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya, isi diri dan belajar yang baik semaksimal mungkin agar bisa mengisi kemerdekaan dimasa mendatang.

“Jadilah generasi muda yang dapat diandalkan dan mampu untuk membuat Indonesia lebih jaya dan lebih makmur,” pungkas Tamzil (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :