Bupati Tamzil : Kami Ingin Segera Selesaikan Persoalan Banjir di Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Permasalahan banjir ketika musim penghujan tiba menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sejak lama. Terutama bagi warga yang berada di kawasan langganan banjir seperti di Desa Ngemplak, Larikrejo dan Karangrowo, Kecamatan Undaan Kudus.

Untuk menyelesaikan permasalahan itu Bupati Kudus M Tamzil menginginkan solusi terbaik agar warganya tak dihantui masalah banjir di musim penghujan. “Persoalan banjir ketika harus cepat teratasi,” kata Tamzil saat meninjau Embung Ngemplak bersama Kepala BBWS Pemali Juwana Ruhban Ruzziyatno, tim Kementerian PUPR dan Plt Kepala Dinas PUPR Kudus, Selasa (16/10/2018).

TRENDING :  Jumlah Penduduk Kabupaten Kudus Saat Ini

Rencananya Tamzil akan terbang ke Jakarta minggu depan menemui Menteri PUPR, membicarakan permasalahan terkait banjir di Kudus, khususnya wilayah Ngemplak, Larikrejo dan Karangrowo. Selain itu dia juga menginginkan pengadaan eskavator yang digunakan untuk normalisasi Embung Ngemplak.

TRENDING :  Rotary Club Kudus Kenalkan Permainan Tradisional dan Profesi ke Anak-anak

“Minimal satu eskavator bisa membantu normalisasi rutin Embung Ngemplak dan sungai di sekitarnya,” ujarnya.

Kepala BBWS Pemali Juwana Ruhban Ruzziyatno mengatakan, akan berkoordinasi dengan Menreri PUPR terkait usulan bupati Kudus tersebut. “Kami nanti akan buat studi terlebih dahulu, kemudian akan kami koordinasikan bersama Pak Menteri,” tukas Ruhban.

TRENDING :  Rapim SKPD Ala Setda Kabupaten Kudus

Kepala Desa Ngemplak Sutrisno menyambut baik rencana Bupati Tamzil. Dia berharap Embung Ngemplak dapat menjadi sarana untuk meningkatkan perekonomian petani warga. Sebab areal sawah seluas 420 hektare di wilayahnya sangat membutuhkan air dari Embung Ngemplak.

“Harapannya Embung Ngempalk bisa bermanfaat, bukan sebaliknya malah menyebabkan banjir,” tandasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :