Bupati Tamzil Resmikan Gedung Baru Medik Sentral “Galilea” RS Mardi Rahayu

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Tamzil dan wakil bupati Hartopo siang tadi meresmikan Gedung Medik Sentral “Galilea” RS Mardi Rahayu, Sabtu (29-09-2018). Gedung Medik Sentral “Galilea” merupakan bagian dari master plan pengembangan RS Mardi Rahayu untuk mendukung Trauma Center dan Unit Stroke sebagai center of excellence RS Mardi Rahayu.

Dalam sambutannya Tamzil menyatakan dirinya sangat mengapresiasi manajemen RS Mardi Rahayu yang telah membangun dan mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat pada fasilitas pelayanan kesehatan.

TRENDING :  Tamzil Peringatkan Pejabat ASN Kudus, Kinerja Buruk Fasilitas Mobil Akan Ditarik Diganti Motor

“Hubungan harmonis Pemerintah Daerah dan Rumah Sakit serta masyarakat perlu tetap kita jalin. Kita menyadari bahwa kebutuhan masyarakat tentang rumah sakit, untuk itu kami harapkan RS Mardi Rahayu terus mengembangkan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan,” ujarnya, Sabtu (29/09/2018).

“Soal perijinan nanti akan kita berikan kemudahan dan pengurusan yang cepat,” pesan Bupati yang belum lama di lantik ini.
Selain itu, dirinya mengingatkan pada masa lampau bahwa hubungan harmonis antara RS Mardirahayu dengan Pemkab Kudus dan masyarakat dapat terus bejalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan prasasti yang ada di rumah sakit ini dimana HM Tamzil menandatanganinya.

TRENDING :  Menang Hitung Cepat, Tamzil Silaturahmi ke Rumah Relawan

Untuk masalah BPJS dan pelayaanan kesehatan dasar masyarakat, HM Tamzil berharap bahwa tahun 2019 sudah bisa dilaksanakan. “Kami telah menganggarkan sekitar 23 miliar untuk masyarakat yang menggunakan BPJS,” imbuhnya.

Sementara itu, penambahan puskesmas juga akan dilaksanakan untuk menjangkau kebutuhan masyarakat. HM Tamzil juga mencanangkan Kudus Sehat dengan satu desa satu perawat.

TRENDING :  Event "Darah Muda Sumpah Pemuda" Asyiknya Kumpul Bareng Antar komunitas

Persemian gedung baru ini selain dihadiri Bupati dan wakil bupati juga hadir Kapolres, Kepala dinas Kesehatan, direksi dan manajemen RS Mardi Rahayu, Tomas dan toga serta para tamu undangan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan panduan tour yang di pandu oleh Direktur Utama RS Mardirahayu dr. Pujianto yang dilanjutkan dengan pemotongan bunga dan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Kudus sebagai tanda peresmian Gedung Medik Sentral RS Mardi Rahayu Kudus. (NNC/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :