Bupati Tandatangani Prasasti Peresmian Sekolah Minggu Budhis Cakra Purbakara

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dirjen Kementrian agama Budha Provinsi Jawa Tengah Sutarso, yang didampingi H Musthofa MM dan Bante bertempat di Area Vihara Cakra Purbakara Vajra Bodhi Manggala Desa Kutuk Undaan Kudus meresmikan Sekolah Minggu Budhis Cakra Purbakara dan perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2562 BE/2018 M, Sabtu (02/05/2018).

Acara yang bertemakan “Dengan Semangat Waisak Kita Tingkatkan Kesadaran Untuk Selalu Berbuat Kebajikan” diselenggarakan oleh Yayasan Budha Kabupaten Kudus, dihadiri sejumlah anggota forkopimda PLT Sekda dan Kakankemenag Kudus, Noor Badi.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut para kepala OPD, Bante Pabakaro, Bante Tantasilo dari Jakarta, Bante Rangsid dari Thailand dan Tokoh Agama Budha di Kudus Pandita Suparno.

TRENDING :  355 Calon Jamaah Haji Jepara Diberangkatkan

Dalam kata sambutannya, Dirjen Bimas Budha kementrian Agama RI mengucapkan Selamat atas diresmikannya sekolah minggu Budhis Cakra Purbakara dan Selamat merayakan Hari Raya Waisak 2562 BE/ 2018M.

“Saya berharap agar umat Budha senantiasa meningkatkan keimanan Sehingga darma yang luhur pada awal hingga akhir, cinta kasih kepada semua mahluk di alam semesta ini. Agar umat budha meningkatkan kwalitas keimanan dan kwalitas kerukunan antar umat beragama dan umat budha memupuk semangat gotong royong untuk mencapai cita cita yang luhur,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kudus H. Musthofa, dalam sambutannya mengatakan kami beserta jajaran Pemkab Kudus mulai dari Kades, Perangkat, RT RW, BPBD serta para Camat kami ucapkan sealmat atas berdirinya Sekolah minggu Budhis Cakara purbakara mudah mudahan bermanfaat.

TRENDING :  Ratusan Siswa LP Yayasan Al-Islamiyah Kudus Ikuti Manasik Haji dan Takbir Keliling

“Negara kita adalah negara pancasila yang mengajarkan saling hormat menghormati antar umat beragama. Kudus membangun kerukunan antar umat beragama maka disini bisa berdiri sekolah untuk umat Budha,” katanya.

Harapan kami semoga sekolah ini bermanfaat untuk saudara umat Budha sekalian. “ Ini saya kelima kalinya hadir ditempat ini dan ternyata diakhir tugas saya berdiri sekolah ini dan saya sebagai Bupati Kudus yang selama 10 tahun ini, saya mohon maaf dalam melayani masyarakat Kudus bila ada banyak kekurangan,” pintanya.

TRENDING :  Ratusan Umat Hindu Jepara Gelar Tawur Agung

Pada malam ini saya ijin mohon pamit sebagai Bupati tetapi sebagai umat beragama kita tetap sebagai keluarga besar. “Harapan kami dengan sekolah ini dapat memberikan pencerahan kepada kita semuanya dan memberikan keteladanan bagi anak cucu kita dalam menjaga keimanan dan kerukunan antar umat beragama,” ucap Musthofa.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian sekolah minggu Budhis Cakra Purbakara oleh Bupati Kudus, yang dilanjutkan pelepasan lampions dan pemotongan pita di Gedung sekolah minggu Budhis Cakra Purbakara. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :