Bupati Wacanakan Pegawai Pemkab Pakai Busana Khas Kudus Tiap Jumat

by

Kudus, isknews.com – Apel dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kudus ke – 467 tahun di Lapangan Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus berlangsung meriah, Jumat (23/9). Ribuan peserta yang sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB terlihat antusias menyambut hari jadi Kota Kretek. Namun ada yang berbeda pada apel pagi hari tadi yakni pakaian yang dipakai para peserta apel.

TRENDING :  Talud Longsor, Anak TK Histeris

adat

Tak seperti pelaksanaan apel yang menggunakan seragam kedinasan, pada apel pagi tadi para peserta menggunakan pakaian khas Kudus. Tak ketinggalan Bupati Kudus beserta jajarannya pun mengenakan pakaian sama dengan para peserta. Peserta laki-laki memakai sarung dibalut baju putih berjas rapi dan berpeci. Sementara peserta perempuan dalam balutan busana Jawa khas Kudus, memakai kebaya dengan bawahan batik dan berkerudung yang semakin menampakkan paras ayu mereka.

TRENDING :  Motor Hantam Truck Parkir

Ditemui usai pelaksanaan apel Bupati Kudus Musthofa menuturkan, demi melestarikan pakaian khas Kudus dirinya berencana mewajibkan seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Kudus memakai pakaian seperti saat apel hari ini. ”Kita akan wajibkan memakai pakain seperti pada apel pagi ini setiap Jumat. Nanti biar surat edarannya dibuat Pak Sekda,” ujarnya kepada para wartawan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :