Bus Indonesia Terguling Di Sungai Juwana

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Diduga tak mampu menguasai laju kendaraan, Bus Indonesia dengan puluhan penumpang di dalamnya terguling ke dalam sungai di Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana, Pati, turut Jalan Raya Pati-Juwana, Jumat (03/11/2017).

Akibat musibah tersebut, puluhan penumpang bus nahas tersebut, harus di larikan ke rumah sakit terdekat, untuk memperoleh pengobatan atas luka-luka yang diderita. Selain itu, laka lantas ini mengakibatkan kemacetan panjang hingga berkilo-kilometer.

TRENDING :  Satreskrim Polres Kudus Amankan 2 Karung Gula Rafinasi

“Tadi penumpang bus itu, ada yang di bawa ke RSUD RAA Soewondo Pati sebanyak 10 orang, dan sisanya di bawa ke RS Juwana,” ungkap Rifyan (23) warga Desa Margomulyo yang melihat langsung laka lantas tersebut.

Saat itu, lanjut dia, sekitar jam 12.10 WIB, Bus Indonesia melaju kencang dari arah Barat menuju Timur. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pengemudi mendahului kendaraan di depannya tanpa memperhatikan lalu lintas sekitar.

TRENDING :  KEMAH SE KECAMATAN GABUS

“Sementara, dari arah berlawanan ada kendaraan lain yang tengah melaju. Kaget, pengemudi bus mengerem mendadak dan membanting setirnya, untuk menghindari bertabrakan dengan mobil dari arah berlawanan itu,” bebernya.

Rifyan menyebut, Bus Indonesia pun kehilangan kendali, sehingga bus tersebut terguling dan masuk ke dalam sungai.

TRENDING :  KPU Pati Cermati 1070 Pemilih Ganda dan Invalid

“Setelah masuk ke sungai, para penumpang serta pengemudi, segera menyelamatkan diri keluar dari bus yang terguling itu,” ungkapnya.

Ditambahkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah siang bolong itu. Pasalnya, sekitar 20 penumpang segera keluar untuk menyelamatkan diri melalui kaca bus bagian depan yang pecah. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :