Cabai Mahal ? Inilah Inspirasi Kisah Sukses Petani Cabai Dan Bawang Merah Dari Kediri

by

Kudus, isknews.com – Harga cabai di pasasaran yang semakin melonjak tinggi pada minggu-minggu ini, sempat membuat masyarakat terhenyak, tak kurang seorang menteri di jajaran bidang ekonomi Kabinet Kerja Jokowi, meminta warga untuk menanam cabai sendiri, bagi mengatasi melonjaknya harga komoditas pertanian jenis cabai dan bawang merah di Indonesia.

Inspirasi kisah sukses seorang petani cabai dan bawang dari Pare Kediri Jawa Tmur ini seperti di tuturkan oleh Achmad Taufiq, Pimpinan Jurnal ekora dan Ketua Komunitas Pertanian Organik Kudus, serta  penulis lapas ISK untuk masalah-masalah pertanian,  barangkali bisa menjadi inspirasi bagi para petani yang ingin berkonsentrasi pada komoditas cabai dan bawang merah.

Dengan sebuah ketekunan dan kerja keras memang semua hal yang kita lakukan akan bisa menghasilkan hasil yang positif dan maksimal. Hal inilah yang juga berlaku pada kisah petani sukses tanaman cabe dan bawang merah asal Pare, Kediri Jawa Timur yaitu H Bambang Sumadji HS. Ya, dengan ketekunan, ketelatenan dan kerja keras yang dijalankannya, maka pria 49 tahun ini kini sudah sukses. Bagaimana tidak dengan omset yang mencapai Rp 50 Milyar per bulan maka tidak ada yang bisa menyangkal lagi kesuksesan Bambang Sumadji.

KOMENTAR SEDULUR ISK :