Calon Jamaah Haji Kloter Pertama Dilepas Plh Bupati Pati

Calon Jamaah Haji Kloter Pertama Dilepas Plh Bupati Pati

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sedikitnya 355 orang Calon Jamaah Haji (CJH) yang tergabung kedalam kelompok terbang (Kloter) 39 (gelombang pertama -red), Selasa (08/08/2017) pagi, bertolak ke tanah suci. Sebelum dilepas pelaksana harian (Plh) Bupati Pati Suharyono, terlebih dahulu CJH asal Pati ini berkumpul di Pendapa Kabupaten Pati.

Diketahui, pada tahun ini ada sebanyak 1.665 CJH yang bakal menunaikan rukun Islam ke lima. Dan dibagi menjadi beberapa kloter yakni 39, 88, 89, 90, 91, 92. Sementara, untuk kloter selanjutnya akan diberangkatkan pada tanggal 22, 23 dan 24 Agustus.

“Saya berharap para CJH agar menjaga kesehatan sesampainya di tanah suci, karena saat ini cuaca disana mencapai 40-50 derajat celcius. Dan para CJH agar turut mendoakan seluruh masyarakat Pati agar selalu dilimpahkan kemakmuran dan kesejahteraan,” beber Suharyono.

TRENDING :  Anak Durhaka Asal Pati Tega Gugat Ibu Kandungnya

Dia juga mengimbau, supaya CJH menjaga kesehatan tubuh dengan minum air mineral, minimal 500 mililiter per dua jam. Pasalnya, ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kesehatan jasmani dan rohani.

Sementara itu, Staf Haji dan umroh kementrian Agama (Kemenag) Pati, Agus Anshori mengungkapkan, dari Pendapa Kabupaten Pati, kloter pertama tersebut diberangkatkan menuju ke Wisma Haji Donohudan Boyolali, dengan menggunakan tujuh bus pada pukul 06.00 WIB.

TRENDING :  Korban Penganiayaan Tuntut Keadilan Hukum

“Dari total 1.665 CJH di Pati ada satu CJH yang batal berangkat ke tanah suci karena meninggal dunia. Sayangnya, saya lupa bawa datanya, tapi ada satu,” paparnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.