Calon Perangkat Sidomulyo Berjibaku Kerjakan Ujian Tertulis

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Penjaringan calon perangkat di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Jakenan, Pati, Selasa (13-03-2018) pagi.(Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Pemerintah desa (Pemdes) Sidomulyo menggelar tahapan terakhir penjaringan calon perangkat desa, yakni ujian tertulis untuk dua jabatan kosong Kaur Admimistrasi dan Umum, serta Staf Keuangan di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Jakenan, Pati, Selasa (13-03-2018).

“Bahwa tahapan ujian tulis ini dapat juga dikatakan tahapan akhir, dari serangkaian tahapan pengisian perangkat desa, karena setelah tahapan ini, apabila calon lulus ujian akan dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai perangkat Desa Sidomulyo,” terang Kepala Desa Sidomulyo, Suryati.

Formasi atau jabatan perangkat Desa Sidomulyo yang akan diisi ada dua. Sedangkan untuk masing-masing jabatan hanya ada seorang calon atau calon tunggal. Sehingga, diharapkan setiap calon mengerjakan soal ujian dengan serius pada saat ujian tulis bisa lulus.

TRENDING :  Kisah Awal Mula Desa Rendeng
ISKNEWS.COM
Foto: Penjaringan calon perangkat di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Jakenan, Pati, Selasa (13-03-2018) pagi.(Istimewa)

“Berharap dalam pelaksanaan ujian tulis nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” pintanya.

Sementara itu, Camat Jakenan, Aries Soesetyo mengatakan, khusus pembuatan soal ujian perangkat Sidomulyo, dibuat oleh tim pengawas kecamatan dan soal ujian tersebut tidak sama dengan soal-soal di desa lain.

TRENDING :  Ganjar "Investor Pabrik Semen, Lakukanlah Pendekatan Pada Masyarakat".

“Jumlah soal ujian berjumlah 100 pertanyaan dan akan dikerjakan dalam waktu 120 menit, jadi calon tidak usah terburu-buru dalam mengerjakannya. Untuk penilaian kelulusan apabila nilai minimal 56.” jelasnya.

TRENDING :  Kisah Mbah Ronggo Sebagai Cikal Bakal dan Pendiri Desa Megawon

Diketahui, dalam tahapan penjaringan terakhir tersebut, kedua calon tunggal dinyatakan lulus dan berhak menduduki jabatan tersebut. (AM/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :