Calon Perangkat Tunggal Trikoyo Lolos Uji Tertulis

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pemerintah Desa (Pemdes) Trikoyo, Kecamatan Jaken, Pati, gelar ujian tertulis untuk mengisi kekosongan kursi Sekretaris Desa (Sekdes) di balai desa setempat, Rabu (20/09/2017). Uniknya, dalam tahapan seleksi tersebut, hanya diikuti calon tunggal.

“Kami selaku panitia melaksanakan ujian kemampuan komputer, sebagai rangkaian ujian dalam rangka mengisi kekosongan jabatan perangkat desa formasi Sekdes yang mengalami kekosongan,” jelas Ketua Panitia, Satori.

Selain cakap mengoperasikan komputer, lanjut dia, calon perangkat desa juga dituntut cerdas dan pandai dalam ilmu pelajaran yang lain. “Karena hal tersebut nantinya, juga menjadi kewajiban yang harus diamalkan dan dijalankan sesuai dengan tupoksinya,” paparnya.

TRENDING :  URUS SENDIRI PEMBUATAN PASPOR ANDA
TRENDING :  Getassrabi Dari Getas Dan Srabi

Sementara itu, Camat Jaken, Rusman mengatakan, ujian tersebut merupakan tahapan terakhir dalam serangkaian tahapan seleksi yang telah dilakukan para calon. Kemudian, jika calon tunggal tersebut lolos, maka akan segera dilantik.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil ujian tertulis, maka calon Sekdes Trikoyo, saudara Suwarno dinyatakan lulus dengan nilai sempurna, yakni dari 100 soal, dia benar menjawab 89,” sebutnya.

TRENDING :  Timun Miyabi Asal Pati Diekspor Ke Negeri Sakura

Ditambahkan, sebagai perangkat desa terpilih, Suwarno selanjutnya dapat diajukan untuk mengikuti pelantikan Sekdes terpilih, untuk waktu dan tempat menunggu pemberitahuan. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :