Calon PPD Jalani Tes Psikologi dan Narkoba

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) telah menyelesaikan proses seleksi anggota Pengawas Pemilu Desa (PPD) melalui tes wawancara 7-8 Januari 2018. Masing-masing telah terpilih satu orang tiap desa yang dinyatakan lolos, Rabu (10/01/2018).

Meski telah dinyatakan lolos, masih ada tiga tahap yang harus dilewati sebelum pelantikan yakni tes tertulis psikologi, narkoba, dan wawancara psikologi. Pelaksanaan tes tertulis psikologi dilakukan di RSUD dr Loekmono Hadi, Rabu (10/01/2018), tes narkoba dilaksanakan pada hari berikutnya, Kamis (11/01/2018), dan tes wawancara psikologi pada Jumat (12/01/2018).

Ketua Panwascam Jekulo Muhammad Sofyan Hadi kepada ISKNEWS.COM menjelaskan, tahapan perekrutan PPD dimulai pembukaan pendaftaran, seleksi administrasi lalu tes wawancara. Kemudian pengumuman calon anggota PPD yang lolos tahap wawancara.

TRENDING :  Empat Desa Gagal Rekrut Panitia Pengawas Desa (PPD)

Dari wilayah Kecamatan Jekulo ada 12 desa artinya ada 12 orang yang diterima menjadi PPD. Namun dalam pelaksanaannya setelah melalui tes wawancara ada satu desa yang kosong yaitu Desa Pladen, karena kurang memenuhi syarat.

TRENDING :  Ayo Daftar, Rekrutmen PPD/PPL Resmi Dibuka Hari Ini
Suasana para peserta seleksi PPD setelah tes wawancara dilanjutkan tes tertulis psikologi di RSUD Lukmonohadi Rabu (10/01/2018). Dok. Panwascam Jekulo
KOMENTAR SEDULUR ISK :