0

Camat Kota Kukuhkan Karang Taruna “Tunas Mlati” Kelurahan Mlatikidul

Kudus, isknews.com – Setelah vakum hampir sepuluh tahun lebih,  Kelurahan Mlati Kidul malam ini kukuhkan  organisasi kepemudaan Karang Taruna “Tunas Mlati”, Selasa (23/8).  Beranggotakan sebanyak 43 orang pemuda malam ini mereka diikukuhkan oleh Camat Kota Kudus, Kholid Syeif di Aula balai Kelurahan Mlati Kidul yang berada di jalan Patimura Kudus.

Dalam sambutannya, Camat Kota menyampaikan, “Karang Taruna adalah potensi Desa/kelurahan yang sangat penting untuk diperhatikan, selain untuk meningkatkan program kemakmuran dan kesejahteraan warga, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial,” tuturnya.

Baca Juga :  'Ndaut' Menjadi Pemandangan, Yang Menarik Di Musim Awal Tanam Padi

Ditambahkan oleh Kholid, “Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.  Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang, dalam aplikasinya nanti Karang Taruna juga dapat membntu terkait penyelenggaraan dan sosialisasi  e KTP dan juga pencanangan desa/kelurahan yang siap untuk mendeklarasikan sebagai  wilayah yang bebas narkoba, seperti yang di desain oleh polres Kudus”. ujarnya.

Baca Juga :  Luar Biasa Aksi Warga Desa Ini Hanya dengan Alat Seadanya

Sementara itu Kepala Kelurahan Mlati Kidul Kudus, Moerijanto dalam kata sambutannya mengatakan, “karang taruna  sebagai pelopor masalah pemuda dan sosial kemasyarakatan, juga dapat membantu pemerintah desa dalam Kesehatan, pendidikan, keagamaan dan anti narkoba serta Miras, Karang taruna akan menjadi garda pelopor terdepan dalam dinamika sosial tersebut” jelas Moerijanto.

Ida Jami’atus Sa’adah, ketua terpilih Karang Taruna “Tunas Melati” Mlati Kidul, menyampaikan  Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja dan pemuda, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian, serta secar jangka panjang harus bisa membangun inovasi dan kreasi demi membawa nama harum kelurahan ini, dan dalam jangka menengahnya adalah mengefektifkan sel sel organisasi agar dapat berjalan sebagai mana peran organisasinya”. tandas Ida. (YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?