Catat! Ini Jadwal Kampanye Terbuka Pilkada Kudus 2018

oleh
Foto: Kampanye terbuka akan dilaksanakan mulai 15 April hingga 13 Mei 2018. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kampanye terbuka Pilkada Kudus 2018 akan dimulai Minggu (15-04-2015). Lima pasangan calon (paslon) dipastikan bakal memanfaatkan jatah kampanye terbuka untuk menarik simpati calon pemilih.

Terkait hal itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus Moh Khanafi mengatakan, jatah kampanye terbuka sudah ditentukan dan terjadwal bagi masing-masing paslon. Keputusan itu telah ditentukan saat rapat koordinasi dengan tim pemenangan paslon.

Pasangan Akhwan-Hadi Sucipto (AKHI) mendapat jatah pertama pada Minggu (15-04-2018), berikutnya pasangan Masan_Norr Yasin (An-Noor) mendapat giliran Minggu (22-04-2018), disusul pasangan Tamzil-Hartopo (TOP) pada Minggu (29-04-2018).

TRENDING :  Sakit Hati, Mobil Brio Kekasih Di Embat

Selanjutnya pasangan Hartini-Bowo mendapat jatah pada awal Mei yakni Minggu (06-05-2018) dan terakhir pasangan Hartoyo-Junaidi (Harjuna) pada Minggu (13-05-2018). “Seluruh jadwal kampanye terbuka dilakukan pada akhir pekan,” jelas Khanafi.

Dia menambahkan, terkait kampanye terbuka sejauh ini baru ada satu paslon yang memberikan konfirmasi. Sementara empat lainnya masih belum memberikan konfirmasi kapan pelaksanaan kampanye terbuka.

Dia berharapa, paslon yang tidak mengambil jatah kampanye terbuka agar mengirimkan pemberitahuan secara tertulis. “Maksimal satu hari sebelum pelaksanaan kampanye terbuka,” tukasnya.

Sementara itu, terkait kampanye terbuka beredar luas kabar di masyarakat bakal dimeriahkan dengan hiburan dangdut yang dilakukan dua paslon, yakni paslon An-Noor dan TOP.

TRENDING :  Sudah Punya Akte Kelahiran ? Begini Syarat Pembuatannya

Ketua sukarelawan AN-Noor M Ridwan mengatakan, kampanye terbuka paslon nomor urut satu akan dilakukan di Lapangan Kongsi Loram Wetan dengan menghadirkan orkes melaya New Pallapa dari Jawa Timur.

Selain itu sejumlah tokoh nasional juga dijadwalkan akan hadir. Di antaranya Sekjen PDI Perjuanga Hasto Kristiyanto, Kemandan Kogasma Parati Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Bidang Pemenangan Pemilu I Partai Golkar Nusron Wahid, dan manatan pebulutangkis nasional Harianto Arby.

TRENDING :  2100 Kader PDI P Pati Bakal Hadir Apel Setia NKRI di Surakarta

Sementara itu paslon TOP juga direncanakan akamn menarik calon pemilih dengan mendatangkan musik dangdut. Menurut salah seorang tim sukses kampanye terbuka pasangan TOP akan dilakukan di Lapangan Rendeng, Minggu (29-04-2018).

Kampanye terbuka akan dilaksanakan pada dua tahap yakni pagi dan sore hari. Pada sesi pagi kampanye terbuka dikemas dalam bentuk pengajian akbar yang menghadirkan ulama dan kiai. Sedangkan pada sore harinya masyarakat akan dihibur dengan musik dangdut Om Rollysta dengan bintang tamu artis kenamaan. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :