Catat, Mulai 2 Juli Truk Dilarang Melintas Di Kudus

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus isknews.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus melarang truk pengangkut barang berat masuk ke kabupaten itu pada H-4 hingga H+3 Lebaran 2016. Hal itu dilakukan sebagai upaya melancarkan arus lalu lintas selama arus mudik berlangsung.

TRENDING :  Kang Musthofa Tantang Mahasiswa Jogja asal Kudus untuk Berpikir Liar

Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiharto melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Putut Sri Kuncoro mengatakan, truk pengangkut barang dilarang melintas Kudus karena mulai H-4 diprediksi arus mudik sudah mulai padat. Jadi untuk sementara waktu truk dilarang melintas, agar kepadatan lalu lintas saat mudik bisa lebih ditekan.

Dia menambahkan, meskipun truk dilarang melintas namun ada pengecualian untuk beberapa kendaraan. Di antaranya truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) masih diperbolehkan melintas untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selama lebaran berlangsung.

TRENDING :  Kecewa Dianggap Perangkat Desa Merebut Lahan Bulusan, Dewan Kesenian Kudus Tak Mau "Cawe-Cawe" Penyelenggaraan Even Bulusan Tahun Ini

“Petugas akan melakukan patroli pengecekan truk yang nekad melintas selama lebaran. Jika memang nantinya ditemukan pelanggaran, maka akan ditindak tegas,” jelasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :