Catat Tanggalnya, Lengkapi Surat-Suratnya, Operasi Patuh Candi 2018 Digelar Dua Pekan

oleh
Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning memeriksa kendaraan bermotor anggota Satlantas Polres Kudus yang akan melaksanakan Operasi Patuh Candi 2018 sleama dua pekan, 26 April - 09 Mei 2018. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Polri menggelar Operasi Patuh Candi 2018 selama dua pekan, terhitung mulai Kamis 26-04-2018 hingga Rabu, 09 Mei 2018 mendatang. Operasi ini digelar serentak seluruh Indonesia dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berkendara.

Operasi Patuh Candi 2018 ditandai dengan gelar pasukan yang digelar di masing-masing Polres. Segala bentuk persiapan seperti kesiapan anggota beserta kendaraan  dilakukan pengecekan. Polres Kudus menerjukan 150 personel untuk menyukseskan operasi ini.

TRENDING :  Polres Blora Bersama Pemerintah Daerah Tanggapi Serius Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

Hal itu dikemukakan Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning usai memimpin gelar pasukan, yang diikuti anggota Polres Kudus beserta jajaran, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kudus. Menurutnya operasi ini digelar juga untuk menekan angka kecelakaan.

“Ini juga sebagai cipta kondisi sebelum Operasi Ketupat Candi dalam rangka pengamanan Idul Fitri,” ujarnya.

TRENDING :  Banyak Aksi Teror, Polres Jepara Tingkatkan Keamanan

Ditambahkan, selama ini kesadaran masyarakat tertib dalam berlalulintas masih banyak yang kurang. Terutama kesadaran orang tua agar melarang anak di bawah umur mengendarai sepeda motor di jalan. “Itu yang menjadi salah satu sasaran operasi ini,” tukas Agusman.

Sasaran lainnya yakni pengendara yang tidak menggunakan helm atau tidak mengenakan sabuk pengaman. Berkendara melawan arus, mabuk, melebihi batas kecepatan dan menggunakan telepon seluler juga akan ditindak tegas dalam operasi ini.

TRENDING :  Polres Rembang Kunjungi Desa Kemandu Sulang

“Kami berharap masyarakat semakin sadar dalam berkendara. Utamakan keselamatan diri dan orang lain, jangan ugal-ugalan dan jangan lupa lengkapi surat-surat dalam berkendara,” pesannya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :