Catatan Kudus Expo 2016 : Pelaku UMKM Makin Tunjukkan Peningkatan Kualitas Produk Dan Konsep

by

KUDUS – Gelaran Kudus Expo 2016 yang berlangsung beberapa waktu lalu di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus diharapkan menjadi ajang rekreasi sekaligus inspirasi bagi masyarakat Kudus. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM (Disperinkop) Kabupaten Kudus tersebut diikuti lebih dari 70 pelaku usaha di Kudus. Baik UMKM yang berada di bawah binaan kecamatan, dinas, maupun kalangan korporasi.

Bupati Kudus H Musthofa mengatakan, ajang seperti merupakan sarana efektif untuk mempromosikan produk- produk unggulan ke Kudus ke pasar regional maupun nasional. ”Pameran ini digelar sebagai fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam pemberdayaan UMKM,” kata Bupati Musthofa. Apalagi, pemberdayaan UMKM juga menjadi salah satu perhatian khusus Bupati Kudus dalam menyejahterakan warganya.

Tak mengherankan, dalam pilar pertama pada 4 pilar program pro rakyat yang telah delapan tahun berjalan memasukkan bidang UMKM di dalamnya. Bupati ingin kreativitas masyarakat terus berkembang, potensi yang ada terus tergali sebagai inspirasi pengembangan UMKM. ”Kreativitas masyarakat Kudus ini nyata. Saya bangga dengan karya anak bangsa dari Kudus ini. Semoga karya masyarakat Kudus ini bisa menjadi inspirasi untuk Indonesia,” harapnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Ini Penyebab Deflasi 0,09 Persen di Kudus