Cegah Aksi Kejahatan, Pusat Perbelanjaan di Kudus Diawasi Ketat

oleh
Pusat Perbelanjaan di Kudus
Foto: Anggota Polres Kudus ditempatkan di sejumlah tempat perbelanjaan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan menjelang lebaran. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COMPolres Kudus melakukan antisipasi terjadinya aksi kejahatan menjelang lebaran. Khususnya pada puncaknya yakni setelah tunjangan hari raya (THR) diberikan kepada para karyawan.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian yakni Pusat Perbelanjaan di Kudus yang selalu menjadi primadona setiap lebaran tiba. Hal itu biasanya dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk beraksi. Terutama menyasar kaum perempuan yang berbelanja kebutuha lebaran.

TRENDING :  Polres Blora Bersama Pemerintah Daerah Tanggapi Serius Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

Kabag Ops Polres Kudus Kompol Sundoyo mengatakan, sejumlah mal seperti Ramayana, Hypermart dan Swalayan Ada Kudus mendapatkan perhatian khusus. Polres Kudus menempatkan anggota khusus di lokaso perbelanjaan tersebut.

TRENDING :  Lagi, Bea Cukai Kudus Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 634 Juta

“Kita akan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup,” ujarnya.

Menurutnya, pengamanan diperketat seiring potensi kerawanan gangguan kamtibmas dan aksi kejahatan yang mengincar pengunjung. Pengamanan lokasi belanja ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari bentuk tindakan kriminal.

TRENDING :  Kampung KB di Kudus Bertambah, OPD Diminta Tingkatkan Pembangunan

Berbagai modus kejahatan yang diwaspadai di antaranya copet, jambret, hipnotis dan kejahatan lainnya. “Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada, jangan sampai lengah,” tandas Sundoyo. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :