Cegah Awak Angkutan “Nengkik”, Tarif Moda Wisata di TBK Kudus Diseragamkan

by

Kudus, isknews.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus kini menerapkan tarif bagi semua model angkutan (moda) wisata yang melayani para peziarah dari Terminal Bakalan Krapyak (TBK) ke Masjid Menara Kudus. Pemberlakuan yang sekaligus penyeragaman tarif itu, untuk memberikan kenyamanan bagi para peziarah, sehingga bisa mengetahui berapa besar biaya tranportasi yang dibayar, sesuai moda angkutan wisata yang dipilihnya.

Bersamaan dengan pemberlakuan tarif, angkutan wisata jenis becak, kini disentralkan di TBK, termasuk becak yang semula beroperasi di Masjid Menara. Di TBK sudah disediakan pangkalan becak tempat antri menunggu para peziarah. Di pangkalan itu juga disediakan ruang istirahat bagi pengemudi becak.
Kepala TBK, Williyanto, yang dihubungi isknews.com, Senin (13/11), di ruang kerjanya, mengatakan hal itu.

Menurut dia, tarif moda angkutan wisata di TBK besarnya bervariasi, sesuai jenis moda wisata yang dioperasikan khusus melayani pezirah. Yakni, untuk angkutan wisata becak sebesar Rp 15.000/dua orang, angkudes/bolo”/andong Rp 5000/orang dan ojek Rp 8000/orang. “Tarif itu berlaku untuk sekali jalan, dari TBK ke Masjid Menara Kudus.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Besaran Santunan Korban Kecelakaan Dari Jasa Raharja Bakal Naik 100%