Cegah Kebakaran Kodim Jepara Laksanakan Simulasi Penanganan Kebakaran

oleh -934 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Bencana kebakaran sering terjadi baik di perkantoran maupun di pemukiman. Untuk mecegah kebakaran itu Kodim 0719/Jepara melakukan simulasi dan sosialisasi penanganan kebakaran, Rabu (08/11/2017).

Kegiatan di awali dengan pengorganisasian personil yang ditugaskan untuk membawa alat peralatan yang dibutuhkan dalam memadamkan api dan pengenalan alat pemadam api ringan (APAR) termasuk dengan tata cara penggunaannya, selain cara manual memadamkan api dengan menggunakan handuk, slimut maupun karong goni yang sudah di basahi dan diberi pasir. Salah satu anggota petugas pemadam kebakaran Kodim Jepara, Pelda Suyono mengatakan kegiatan sosialisasi APAR dalam rangka penanggulangan Bencana kebakaran. Sosialisasi ini di ikuti oleh seluruh staf dan anggota Kodim 0719/Jepara dengan sangat antusias. ” Sosialisasi pemadam kebakaran ini sangat penting, dengan banyaknya simulasi seluruh anggota jadi tahu tentang tata cara pemadaman api kebakaran” ujarnya.

Selain itu, simulasi pelatihan dan simulasi APAR (Alat Pemadam Api Ringan) ini bertujuan untuk memberi pemahaman dan ketrampilan kepada seluruh anggota tentang fungsi APAR, juga melatih para anggota agar mampu menggunakan APAR dengan tepat dan benar untuk menanggulangi kebakaran dalam skala kecil agar api tidak membesar. Dalam kesempatan yang sama Dandim Jepara Letkol Inf. Ahmad Basuki S.IP menyampaikan terima kasih atas pelatihan pemadam kebakaran ini. Baik cara manual maupun menggunakan APAR dan pengoperasian pemadaman. Kegiatan ini sangat penting dan sangat bermanfaat sekali untuk para staf dan anggota Kodim 0719/Jepara.(Yyk)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.