Cegah Lakalantas, Polres Kudus Akan Gandeng Dishub Giatkan Pengamanan Lalu Lintas

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Kaplores Kudus AKBP Agusman Gurning akan menempatkan anggota patwal lalu lintasnya di sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas yang sepekan terakhir sering terjadi di Kabupaten Kudus. Diantaranya terdapat di daerah zona merah, seperti sepanjang jalan lingkar pantura maupun jalan menuju Gunung Muria.

Hal itu dilakukan Polres Kudus untuk menggiatkan tindakan pengamanan lalu lintas. Tindakan ini akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk penempatan ploting anggota patroli pengawal (Patwal) di sekitar lokasi rawan kecelakaan.

Salah satu diantaranya akan di tempatkan di sekitar tanjakan menuju Gunung Muria Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Hal itu dilakukan untuk mengamankan bus dan kendaraan lainya yang hendak ke gunung muria, baik yang berasal dari dalam maupun luar kota.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Laksanakan Dikmas Lantas di SD IT Kudus

Diketahui Gunung muria sebagai tempat salah satu wali songo di makamkan (Baca: Raden Umar Said), maka keberadaanya selalu dikunjungi para wisatawan, baik dari lokal maupun manca negara.

TRENDING :  Dua Hari Dicari, Sarmani Ditemukan Mengambang

“Jika biasanya mungkin kami sendiri. Maka kali ini kami akan gandeng Dishub, Kami akan menempatkan patwal di sekitar tanjakan menuju Gunung Muria baik itu untuk kendaraan dari dalam maupun luar.” ungkapnya beberapa waktu

Gurning menambahkan, Kerjasama dengan Dishub dengan tujuan untuk memantau kondisi kendaraan, seperti kelayakan kir dan kendaraan. Karena kelayakan kendaraan, adalah penting bagi keamanan si penumpang.

TRENDING :  Polres Pati Lakukan Apel Operasi Simpatik 2017

Ditambahkan, kecelakaan lalu lintas terjadi dikarenakan beberapa faktor. Faktor tersebut diantaranya karena manusia, kendaraan, sarana prasarana, dan kondisi lingkungan seperti cuaca.

“Terjadinya kecelakaan disebabkan beberapa faktor. Sepertihalnya human error, kendaraan tak layak, sarana jalan yang tidak memadai, maupun kondisi alam seperti cuaca hujan lebat yang membuat licin jalan” jelasnya. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :