Cek Kesiapan, Kapolres Periksa Senpi

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Mengantisipasi hal tak diinginkan, Polres Jepara melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) inventaris dinas. Pemeriksaan yang dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran kepolisian Polres Jepara ini, berlangsung di depan ruang Sarpras Polres Jepara, Jum’at (2/6/2017). Selain Kapolres, Kasi Propam, Kabag Ops, Kabag Sumda dan Kasubbag Sarpras turut hadir dalam pengecekan senpi dinas ini.

TRENDING :  Kecamatan Tahunan Lakukan Seleksi Atlet Renang Popda

“Untuk mengetahui kondisi dan keberadaan Senpi sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan sebagai kelengkapan operasional dapat dipakai. Terutama menghadapi aksi amaliyah kelompok teroris, juga sebagai kesiapan menjelang hari lebaran antisipasi kejadian Curras dengan sasaran perbankan dan mencegah adanya penyalahgunaan atau penggunaan Senpi yang tidak pada peruntukannya. Makanya, kami lakukan pemeriksaan,” ujar Kapolres Jepara, AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

TRENDING :  Sempat Tembus Pasar Asing, Perajin Gerabah Mayong Kini Andalkan Pasar Lokal

Dalam pemeriksaan tersebut, dilakukan pengecekkan dari sisi kondisi atau kelayakan dan kebersihan senjata serta penghitungan amunisi yang ada.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jepara menegaskan, agar setiap personel yang menggunakan senjata api terutama laras panjang supaya berhati-hati dan selektif dalam menggunakan Senpi.

TRENDING :  Macan Kurung Datang Tanpa Target di PFT 2017

“Harus betul-betul selektif dalam penggunannya. Kalau tidak dalam kondisi membahayakan terhadap petugas Polri itu sendiri atau membahayakan orang lain, jangan menggunakan Senpi ini,” pungkasnya”. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*