Cepu Percepat Selesaikan APBDes

oleh

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Di wilayah Cepu Kabupaten Blora , penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dilakukan pemeriksaan dan percepatan. Hal itu dilakukan supaya, dalam penyusunan tersebut bisa selesai secara bersama-sama serta mengetahui kesalahan masing-masing dalam penyusunan APBDes tersebut.

Menurut Sekretaris Kecamatan Cepu, Edy Purnomo, menjelaskan, semua kepala desa (Kades) yang ada di Kecamatan Cepu hari ini, Senin (13/3/2017) diundang di Pendopo Kecamatan Cepu untuk dilakukan pemeriksaan atas hasil penyusunan APBDes. “Karena masih ada yang belum selesai dan ada yang sudah selesai. Jadi semua biar cepat selesai,” kata dia.

Hari ini, lanjut dia, pemeriksaan dilakukan sekaligus menyelesaikan APBDes. “Rata-rata masalah Siltap (Penghasilan Tetap). Karena antara satu desa dengan yang lain ada perbedaan pengangguran siltap. Karena dalam pengangguran siltap tersebut mengacu pada presentase Anggaran Dana Desa (ADD),” ujarnya.

TRENDING :  Dua Cakades Golantepus Adu Program Dalam Penyampaian Visi Misi
TRENDING :  Terkait Audit Pengelolaan Keuangan Desa, Lima Desa Di Dawe Ini Jadi Sampling Pemeriksaan BPK

Dalam kesempatan itu, satu persatu hasil penyusunan APBDes diperiksa oleh Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Blora. “Selama tiga tahun ini, sejak diberlakukannya penyusunan APBDes, baru kali ini semua kepala Desa dikumpulkan untuk mengerjakan APBDes di Kecamatan,” jelasnya. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*