Cerita Jiwa Wirausaha

oleh

Sofa dan springbed merupakan kebutuhan primer bagi semua orang terlebih bagi yang sudah berumah tangga. Sofa secara umum dapat diartikan sebagai kursi panjang yang memiliki lengan dan sandaran, berlapis busa dan kain pelapis.

Sedangkan Matras dan Springbed adalah produk yang digunakan untuk alas tidur atau berbaring, yang terdiri dari bahan kain atau plastik, karet busa, dan ditutupi dengan kain.

Kudus, Ahmad Thoifur dari Dukuh Kendeng RT 14 RW 06 Desa Getassrabi Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus menggeluti usaha yang dirintis selama 5 tahun yaitu Furniture Sofa dan Springbed. Awal mula tahun 2002 orangtuanya menjadi komisaris di salah satu perusahaan furniture sebagai manajer karena keterbatasan waktu, akhirnya punya tangan kanan untuk menghandel semuanya dan punya karyawan berjalan dengan pemasaran melalui sales karena masyarakat sekitar belum banyak yang tau.

TRENDING :  Seminar Dahsyatnya Baitullah

Berjalan hingga 5 tahun setelah itu usaha sendiri dan mengambil karyawan dari tegal 4 orang hingga berkembang pesat dan banyak dikenal di pasaran dan di toko-toko hingga merambah wilayah Pati, Juwana dan Jepara, namun harapan tidak sesuai kenyataan, saat lebaran banyak toko yang order akan tetapi karyawan dari tegal mudik pulang kampung akibatnya tidak bisa memenuhi permintaan pihak toko. Setelah itu vakum cukup lama.

TRENDING :  Sapa Pagi ISK - "Senin Semangat"

Sejak kuliah usaha Furniture yang diberi nama THOFIDA FURNITURE ini mulai bangkit di tangan Ahmad Thoifur dan dijalani sampai sekarang kurang lebih selama 5 tahun dan fokus menggeluti usahanya setelah lulus kuliah, namun karena memproduksi sendiri dan keterbatasan pekerja tidak bisa menyetok di showroom.

TRENDING :  Stop! Ucapkan Doktrin Kebencian Pada Anak

“1 sheet sofa bisa dikerjakannya sendiri selama 4 hari, springbed bisa menghabiskan waktu selama 2 hari, namun untuk rangka dan pelitur dibantu pekerjanya dan untuk model ukir dipasok dari Jepara.

Selain memproduksi sofa dan springbed juga melayani servise kursi dan sofa. Biasanya pelanggan memesan dengan cara datang dan melihat model-model yang ada dikatalog dan kelebihannya bisa sesuai dengan ruang tamu pesanan pelanggan.” Paparnya

#Neng

KOMENTAR SEDULUR ISK :