Ciptakan Sinergitas, Kementrian Keuangan Gelar Desiminasi Dana Desa Di Rembang

oleh -920 kali dibaca
Foto: Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat memberikan sambutan dalam deseminasi dana desa (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Dirjen Kementerian Keuangan Boediarso Teguh Widodo pada Jum’at (13-04-2018) pagi, menggelar desiminasi dana desa di pendapa kompleks museum Kartini Rembang.

Acara yang diikuti oleh seluruh camat, lurah dan ratusan kepala desa yang ada di Kabupaten Rembang ini merupakan sinergi antara kementerian keuangan dengan kementerian desa, sebagai upaya Optimalisasi Dana Desa dalam mendukung Pemberdayaan Masyarakat dan Perekonomian Desa.

Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutanya menyampaikan, sampai bulan April, dana desa yang sudah direalisasi ke rekening desa sudah mencapai 20 persen dari total keseluruhan untuk tahap pertama dengan jumlah sekitar Rp 98 miliyar.

“Perlu kami haturkan dan kami sampaikan, bahwa sampai dengan bulan April ini dana desa yang sudah kita realisasikan ke rekening desa kurang lebih Rp 98 miliyar,” bebernya.

Jumlah dana desa tahun 2018 Rembang mendapatkan dana desa Rp 229 miliyar lebih. Dari jumlah itu, ada kenaikan dana desa sebesar Rp 900 juta lebih dari tahun sebelumnya.

“Untuk dana desa tahun 2018 ini di Kabupaten Rembang ada 287 desa yang mendapatkan, dengan jumlah keseluruhan Rp 229 juta lebih, sedangkan tahun 2017 Rp 228 lebih” pungkasnya.

Sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, desiminasi Dana Desa juga sudah digelar disejumlah wilayah di Indonesia. Sehingga Kementrian Desa menerbitkan surat keputusan untuk menggelar sosialisasi. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :