Ciptakan Wirausaha Baru Pada IKM Melalui Bimbingan Teknis Perlakuan Komponen Mesin

by

Kudus, isknews.com – Sedikitnya 30 peserta dari kabupaten atau kota di Jawa tengah, baik pengusaha maupun warga yang aktifitasnya berkutat pada industri logam, kali ini berkesempatan mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bintek) perlakuan komponen mesin bagi wirausaha baru yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa tengah.

Acara berlangsung selama tiga hari, yang dimulai tanggal 22 Mei 2017 dan berakhir tanggal 24 Mei 2017. Dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, di hotel @Hom sebagai teorinya dan prakteknya pada hari kedua, peserta terjun langsung ke lokasi, yakni di CV UKB Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa tengah, Arif Sambodo melalui Wahyu Giri, Pelaksana sekaligus Staf bidang industri non agro, kepada isknews.com menjelaskan, Dengan mendatangkan Narasumber seorang dosen fakultas teknik UNDIP Semarang, Norman, yang tentunya berkompeten dibidangnya, semoga para peserta mempergunakan sebaik-baiknya kesempatan pembinaan yang diberikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Perkembangan Saat ini

Pengembangan industri mesin maupun logam, saat ini belum maksimal dan masih dibawah standar, hal itu dibuktikan dengan ketergantungan impor bahan baku dan  komponen yang masih cukup tinggi, antara 70 hingga 80 %.

KOMENTAR SEDULUR ISK :