CPNS 2018 di Kudus Terima Pembekalan

oleh
Para CPNS 2018 tampak serius mendengarkan materi tentang disiplin kerja pegawai dan pengenalan tata tertib di lingkungan Pemkab Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Keceriaan terlihat jelas menghiasi wajah ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi tahun 2018 lalu.

Setelah dari halaman Pendopo Kabupaten untuk menerima SK pengangkatan, para CPNS khususnya guru SD dan SMP berkumpul di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Jalan Mejobo, untuk mengikuti pembelakan, Selasa (9/4/2019).

Ratusan CPNS yang mengikuti pembekalan ini kompak mengenakan seragam hitam putih. “367 CPNS akan ditugaskan di sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kudus, 13 orang diantaranya guru SMP,” ujar Kepala Disdikpora Kudus, Joko Susilo usai memberikan pembekalan.

TRENDING :  Dandangan Sudah Dimulai, Pedagang Memasang Stand Sejak Sore Kemarin

Sedangkan jumlah total yang lolos CPNS 2018 di Kudus sebanyak 412 orang. Selain di tempatkan di jalur pendidikan, sisanya ditempatkan di bidang Kesehatan

Joko mengungkapkan, pada kegiatan pembekalan ini, peserta yang lulus CPNS diberikan pengetahuan terkait disiplin kerja dan aturan kepegawaian serta pengenalan budaya di Kudus.

Sebab peserta yang lulus, CPNS di lingkungan Pemkab Kudus bukan hanya dari Kudus saja, sehingga perlu diberikan pemahaman terkait nantinya yang akan dilewati.

TRENDING :  Ponpes Al-Achsaniyah Kudus Meriahkan Hari Peduli Autis Sedunia Dengan Ini

Tidak hanya soal disiplin kerja dan aturan pegawai, namun peserta juga diberikan pelatihan soal baris-berbaris yang dipandu langsung oleh Kasi Kepemudaan, Wagiman Sutrisno.

Joko mengungkapkan, pembekalan ini merupakan tahapan yang harus diikuti oleh peserta yang lulus CPNS sebelum mereka ditempatkan bekerja di instansi yang sebelumnya dilamar.

Mereka pun tampak serius mendengarkan materi tentang disiplin kerja pegawai dan pengenalan tata tertib di lingkungan Pemkab Kudus.

TRENDING :  Evaluasi SPBE,Kudus raih hasil baik

“Kami disuruh hadir untuk ikut pembekalan,” kata Inayatul Rohmah asal kaliwungu, satu dari ratusan peserta pembekalan yang sudah dinyatakan lulus CPNS dilingkungan Pemkab Kudus tahun 2018 lalu.

“Untuk NIP sudah keluar, dan hari ini kami yang sudah dinyatakan lulus PNS wajib ikut pembekalan ini,” ujar Rohmah asal Kaliwungu, yang nantinya akan menjadi guru di SD 4 Getasrabi Gebog Kudus. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :