Cuaca Buruk, Harga Sejumlah Komoditas Melonjak

oleh

Kudus, isknews.com – Cuaca buruk yang melanda wilayah Indonesia selama beberapa minggu terakhir mempengaruhi harga kebutuhan pokok di sejumlah daerah. Hal itu juga berdampak pada harga sejumlah komoditas di Kudus.

fb_img_1477009052974

Berdasarkan pantauan ISKNEWS.COM di beberapa pasar di antaranya Pasar Bitingan, Pasar Bareng, Pasar Brayung, dan Pasar Ngablak, kenaikan harga paling tinggi didominasi sayuran. Harga cabai merah teropong rata-rata berkisar Rp 70 ribu per kilogram, cabai merah besar Rp 60 ribu per kilogram, cabai rawit mencapai Rp 30 ribu per kilogram.

TRENDING :  Kelompok Perumahan, Air, Listrik, Gas, dan Bahan Bakar Sumbang Inflasi 0,01 Persen

Kenaikan juga terjadi pada bawang merah karena banyak yang mengalami gagal panen karena terendam banjir. Harga bawang merah yang sebelumnya sudah mencapai Rp 35 ribu per kilogram, sekarang kembali mengalami kenaikan pada kisaran Rp 40 ribu per kilogram. Begitu juga dengan bawang putih hampir sama dengan harga bawang merah.

TRENDING :  Omzet Dhandhangan Naik Dibanding Tahun Lalu

Harga sayuran lainnya juga mengalami kenaikan di antaranya tomat, wortel, dan kacang panjang. Sementara harga beras masih stabil IR 64 Medium Rp 9 ribu dan IR 64 Premium Rp 9.500 per kilogram. Sama halnya dengan gula juga masih stabil Rp 12.500 per kilogram sejak dua bulan yang lalu. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :