Cuaca Panas Stok dan Harga Garam di Pati Stabil

by
Cuaca Panas Stok dan Harga Garam di Pati Stabil ISKNEWS.COM
Foto: Stok garam di gudang milik Sri Lestari melimpah dan siap diproduksi. (ivan nugraha/ ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Cuaca panas saat ini di Kabupaten Pati seolah membawa berkah tersendiri bagi para petani garam di Pati. Pasalnya, dengan panas dan cerahnya cuaca membuat produksi garam mereka tidak ada kendala. Hal itu juga berpengaruh dengan stok garam di gudang penyimpanan yang cukup hingga lima bulan kedepan.Meski stok garam mencukupi namun tidak lantas membuat harga anjlok, bahkan masih cukup stabil.

TRENDING :  Tingkatkan Inklusi Keuangan Bagi Masyarakat, OJK Tertibkan Perusahaan Gadai

Padahal sebelumnya, sekitar Maret hinga April para petani garam di Kabupaten Pati mengalami anomali cuaca. Tidak sedikit petani garam yang mengeluh akibat ketidakjelasan cuaca tersebut. Namun disaat memasuki musim kemarau, keluhan itu pun sirna. Mereka siap mengeruk keuntungan.

Salah seorang petani garam dari Desa Ketintang Kecamatan Batangan Pati, Sri Lestari menuturkan produksi garam saat ini terbilang bagus. Bahkan stoknya pun mencukupi dan tidak berpengaruh pada harga.

TRENDING :  Harga Garam Dinilai Terlalu Rendah
Cuaca Panas Stok dan Harga Garam di Pati Stabil ISKNEWS.COM
Foto: Garam produksi dari Pati banyak diminati masyarakat bahkan luar daerah. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

“Produksinya bagus, stok juga banyak. Kalau harga masih stabil, jadi bisa dibilang ndak ada masalah. Harga jual garam grosok kualitas rendah dari petani saat ini mencapai Rp. 2.300 perkilo. Kalau garam kristal Rp. 2.500 per kilo,” terang Sri Lestari, Jumat (30-06-2018))

TRENDING :  Wow... Harga Garam Tembus Rp. 2.300/Kg

KOMENTAR SEDULUR ISK :