Cukur Gundul Warnai Kegembiraan Persipa Yr Lolos Final

oleh
Suporter dan official Persipa YR mememenuhu nadir dengan mencukur gundul rambutnya usai kesebelasan yang didukung memastikan masuk ke babak final. (ivan nugraha)

Pati, ISKNEWS.COM – Kegembiraan atas diraihnya tiket menuju final Grup Jawa tengah Piala Soeratin 2018 oleh kesebelasan Persipa Yr, usai menekuk 1-0 tim Persijap Yr seolah membangkitkan harapan warga Kabupaten Pati atas bangkitnya persepakbolaan di Bumi Mina Tani.

Kemenangan kesebelasan berjuluk Laskar Saridin Muda ini disambut penuh haru oleh para suporter yang memenuhi tribun penonton. Bahkan ada diantara mereka yang memenuhi nadir dengan bercukur gundul di lapangan.

“Ini merupakan nadar saya, kalau Persipa Yunior lolos ke babak final saya cukur gundul. Nah sore ini (Senin, 30/09-red) anak-anak berhasil memenangi pertandingan melawan Jepara,” ujar Tarji yang memenuhi nadar dengan memplontos kepalanya.

TRENDING :  Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 Pertemukan 221 Peraih Super Tiket 8 Kota

Dari pantauan di lapangan, pertandingan memperebutkan tiket ke final antara kesebelasan tuan rumah Persipa Yr melawan Persijap Jepara Yr di stadion Joyokusumo, menyisakan kesan yang mendalam. Usai laga dua babak, skuad Persijap Yr meski menelan kekalahan seolah terobati dengan kedewasaan kedua kubu pendukung masing-masing kesebelasan, baik Patifosi, suporter fanatik Persipa maupun suporter Persijap Yr yang tergabung dalam Banaspati dan CNS.

Kedua kesebelasan pun sangat menjunjung tinggi sportivitas, hal itu dibuktikan ketika kedua kesebelasan secara bersamaan menyambangi tribun suporter kedua kubu.

TRENDING :  Persipa Yr siap Petik Kemenangan Dalam Laga Tandang Kontra PSD Demak

Pemandangan tersebut tak luput dari perhatian Ketua Dewan Penyantun ASKAB PSSI Pati, Joni Kurnianto. Ia mengaku terharu dengan kebesaran hati para kedua tim. Bahkan, menurutnya hal tersebut perlu dijadikan contoh oleh kesebelasan ditingkat manapun.

“Saya terharu dengan apa yang mereka lakukan pasca pertandingan usai. Kedua tim sangat menjunjung tinggi sportivitas. Demikian juga para suporter baik dari Jepara maupun Pati sendiri, mereka sudah memberi contoh kepada kita tentang arti sebuah persahabatan dalam sepakbola,” ujar Joni.

Menanggapi kemenangan Persipa Yr yang bakal berlaga diputaran final, Joni Kurnianto mengaku puas. Meski demikian ia berpesan agar anak asuhan Coach Eko Supriyanto ini bisa lebih menjaga emosi, bermain lepas dan maksimal dalam laga final nanti.

TRENDING :  Seru, Tulakan Tekuk Perhutani Pati di Turnamen Voli Patriot Cup

“Jika nanti dalam final anak-anak ini menang, kami akan tambah bonusnya. Ini sebagai penambah semangat mereka agar bisa menjuarai Grup Jateng dalam Piala Soeratin kali ini,” tegas pria yang juga Wakil Ketua III DPRD Pati itu.

Dalam laga final yang rencananya akan digelar pada 6 Oktober 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Persipa Yr bakal menghadapi kesebelasan dari Semarang yaitu BJL 2000. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :