Daerah Rawan Longsor Di Kecamatan Gebog Jadi Prioritas Pembangunan 2017

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kecamatan Gebog mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Aula kantor kecamatan, Selasa (07/02/2017). Musrenbang kali ini difokuskan pembahasan penanganan daerah rawan longsor dan saluran air di masing-masing desa.

ISKNEWS.COM

Camat Gebog Saeful Huda menjelaskan, kegiatan Musrenbang dilaksanakan sebagai bahan masukan sekaligus menjadi dasar penyusunan rencana pembangunan di wilayah Kecamatan Gebog.

TRENDING :  Pilkades AW Di Mijen Tambah 2 Lagi Yang Ambil Formulir Pendaftaran

Selanjutnya hasil yang telah disepakati akan diajukan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berwewenang, sebagai dasar penyusunan rencana kerja pada tahun 2018.

Musrenbang, lanjut Saeful, memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat kelurahan yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan kecamatan untuk satu tahun mendatang.

TRENDING :  Masih Ada Pos Yang Kosong, Bupati Akan Lantik Pejabat Lagi

“Kita prioritaskan permasalahan yang paling mendesak di masyarakat, sehingga pembangunan yang dilaksanakan benar-benar sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Musrenbang kecamatan sendiri merupakan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholders) atau pihak-pihak yang terlibat di dalamnya, untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di wilayah kecamatan. (MK/SLM)

TRENDING :  Musthofa: Kudus sebagai Singapura-nya Pantura

KOMENTAR SEDULUR ISK :