Daftar Rumah Sakit di Kudus dan Tipenya

by
Rumah Sakit di Kudus ISKNEWS.COM
Rumah Sakit di Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Berobat di rumah sakit, terutama rumah sakit di Kudus bagi sebagian orang lebih praktis dan lebih nyaman. Ini karena dengan mengunjungi rumah sakit ada kelebihan dan kekurangan, serta ada keunggulan dan kelemahan.

Kekurangan dan kelemahan berobat di rumah sakit adalah kita harus meluangkan banyak waktu, karena harus mengantri dan menunggu perawatan. Kelemahan lain adalah kita harus bercampur dengan orang lain yang juga sakit.

Keunggulan berobat di rumah sakit adalah karena tempatnya yang luas, ada fasilitas rawat inap, banyak dokter spesialis, banyak dokter gigi, banyak poliklinik, ada fasilitas UGD (Unit Gawat Darurat) atau IGD (Instalasi Gawat Darurat), banyak perawat dan parkir yang luas.

TRENDING :  Inilah Cara Penanganan Kasus TB Menurut Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kudus

Kita juga dapat memanfaatkan fasilitas jika rumah sakit bekerja sama resmi dengan BPJS, jadi kita tidak perlu membayar lagi alias gratis untuk mengobati dan menyembuhkan berbagai penyakit. Serta bisa meminta obat paten maupun generik.

TRENDING :  Begini Gembiranya Santoso Yang Malang

Klasifikasi Rumah Sakit diatur pada UU No. 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit dan Permenkes No. 56 tahun 2014 tentang klasifikasi rumah sakit. Rumah sakit umum tipe/kelas A, B, C, D, dan D Pratama (RS Kelas D Pratama didirikan dan diselenggaran untuk menjamin ketersediaan dan eningkatkan aksesibilitas masyarkatat terhadap pelayanan kesehatan tingkat kedua dan hanya dapat didirikan dan diselenggarakan di daerah tertinggal, perbatasan, atau kepulauan).

TRENDING :  BNP2TKI : Menjadi TKI Harus Memiliki Bekal Kemampuan atau Keahlian Terkait

KOMENTAR SEDULUR ISK :