Daftar Rumah Sakit di Kudus dan Tipenya

oleh
Rumah Sakit di Kudus
Rumah Sakit di Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Berobat di rumah sakit, terutama rumah sakit di Kudus bagi sebagian orang lebih praktis dan lebih nyaman. Ini karena dengan mengunjungi rumah sakit ada kelebihan dan kekurangan, serta ada keunggulan dan kelemahan.

Kekurangan dan kelemahan berobat di rumah sakit adalah kita harus meluangkan banyak waktu, karena harus mengantri dan menunggu perawatan. Kelemahan lain adalah kita harus bercampur dengan orang lain yang juga sakit.

TRENDING :  Kebijakan Rujukan Berjenjang BPJS Rugikan Rumah Sakit Besar Di Kudus

Keunggulan berobat di rumah sakit adalah karena tempatnya yang luas, ada fasilitas rawat inap, banyak dokter spesialis, banyak dokter gigi, banyak poliklinik, ada fasilitas UGD (Unit Gawat Darurat) atau IGD (Instalasi Gawat Darurat), banyak perawat dan parkir yang luas.

Kita juga dapat memanfaatkan fasilitas jika rumah sakit bekerja sama resmi dengan BPJS, jadi kita tidak perlu membayar lagi alias gratis untuk mengobati dan menyembuhkan berbagai penyakit. Serta bisa meminta obat paten maupun generik.

TRENDING :  Pelaku UKM di Kudus Diedukasi Pemasaran Pasar Internasional

Klasifikasi Rumah Sakit diatur pada UU No. 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit dan Permenkes No. 56 tahun 2014 tentang klasifikasi rumah sakit. Rumah sakit umum tipe/kelas A, B, C, D, dan D Pratama (RS Kelas D Pratama didirikan dan diselenggaran untuk menjamin ketersediaan dan eningkatkan aksesibilitas masyarkatat terhadap pelayanan kesehatan tingkat kedua dan hanya dapat didirikan dan diselenggarakan di daerah tertinggal, perbatasan, atau kepulauan).

TRENDING :  Pasukan Merah Putih Narapidana Rutan Kelas IIB Kudus Dikukuhkan

Berikut daftar rumah sakit di Kabupaten Kudus, berdasarkan tipe-tipenya : 

Tipe Bi. Ada 2, yaitu Rumah Sakit Mardi Rahayu dan Rumah Sakit Lukmonohadi.

Tipe C. 1. Rumah Sakit Islam Sunan Kudus.

Tipe D ada 4, Rumah Sakit Aisyiyah, Rumah Sakit Nurussyifa, Rumah Sakit Kumalasiwi dan Rumah, Sakit Kartika.

KOMENTAR SEDULUR ISK :