Dahlanis Kudus Bersiap Turun ke Jalan Bikin Aksi di Car Free Day, Ajak Warga Dukung DI

Dahlanis Kudus Bersiap Turun ke Jalan  Bikin Aksi di Car Free Day, Ajak Warga Dukung DI

”Saya kira bukan hanya kami para Dahlanis, semua masyarakat sepakat kalau Pak Dahlan korban kriminalisasi. Ini tidak boleh dibiarkan,” Hema Himawan-Dahlanis Kudus

 Kudus, isknews.com Ditetapkannya Dahlan Iskan (DI) menjadi tersangka kasus korupsi oleh Kejati Jawa Timur (Jatim), mendapat reaksi keras dari masyarakat. Tak terkecuali bagi Dahlanis di Kudus. Mereka yakin DI tidak bersalah dalam pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU). Untuk itu, komunitas ini akan turun ke jalan bersama masyarakat pada Minggu (5/11) mendatang.

Dahlanis akan turun ke jalan untuk memberikan dukungan moral dan empati kepada DI. Kelompok pendukung DI, ini berencana menggelar aksi simpatik di Alun-alun Simpang Tujuh. Dalam aksinya, mereka mengajak masyarakat untuk tanda tangan menolak penetapan DI sebagai tersangka.

TRENDING :  KMKB Menyelenggarakan Diskusi dan Expose Proyek Proyek Fisik Korelasinya Dengan Tingkat Kesejahteraan Masyarakat

Ketua Dahlanis Kudus dr. Curniawati Trisari melalui wakilnya Hema Himawan mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk rasa keprihatinan atas penahanan DI. Kelompok ini sepakat DI adalah korban kriminalisasi. ”Saya kira bukan hanya kami para Dahlanis, semua masyarakat sepakat kalau Pak Dahlan korban kriminalisasi. Ini tidak boleh dibiarkan,” ucapnya.

Dia akan menggerakkan massa untuk melakukan aksi tersebut. Rencananya, aksi itu dilakukan saat car free day (CFD) pada Minggu (5/11) mendatang di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

TRENDING :  Nanti Malam Nonton Bareng Di Kalirejo Undaan

Selain penandatanganan, ada pula brosur yang berisi tulisan #SaveDahlanIskan. Hal ini untuk mengajak masyarakat melakukan aksi solidaritas kepada DI. ”Kami hanya ingin keadilan untuk DI,” tegasnya.

Dia juga akan mengerahkan mahasiswa dan masyarakat untuk ikut aksi ini. Mereka akan mengumpulkan ratusan tanda tangan di atas banner sepanjang 6 meter untuk mendukung DI. ”Ini bentuk cinta dan kepedulian kami untuk DI,” ucapnya.

TRENDING :  5 Kuota Beasiswa Hafidz Al-Qur'an di UMK belum terpenuhi

Dia mengatakan, akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh anggota mengingat Dahlanis Kudus terdiri dari berbagai profesi. Rapat ini juga menentukan tindakan dan aksi selanjutnya untuk mendukung DI.

Himawan berharap, adanya aksi ini banyak masyarakat yang simpati dengan keadaan DI. Mengingat mantan Menteri BUMN ini adalah orang yang baik dan jujur. ”Semoga kasus ini cepat selesai dan terbukti siapa dibalik penahanan DI,” imbuhnya. (YM/adv.)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post