DALANG SIGIT BERAKSI DALAM RANGKA BERSIH DESA JEMBANGAN

FB_IMG_1473179612259

 

Pati-isknews.com Dalam rangka Bersih Desa atau tasyakuran desa Jembangan Kecamatan Batangan Kabupaten Pati malam ini senin (05/09) sekitar pukul 21.00 WIB menyelenggarakan hiburan wayang kulit dengan dalang Ki Sigit dari Kabupaten Rembang di Balai Desa Jembangan dengan lakon cerita ” Wahyu Katentreman” dengan diiringi 5 pesinden yang molek.

Hadir dalam acara yang rencananya dihadiri Bupati Pati Haryanto,SH.MM.MSI namun berhalangan hadir karena adanya acara mendadak ke jakarta sore tadi Camat Batangan Supat beserta jajaran muspika beserta kepala Desa sekecamatan Batangan dibawah kordinir paguyuban Kepala Desa Batangan yang diketuai oleh Kades Lengkong Yashadi,AMPd dengan ditonton ratusan dari kalangan masyarakat Desa Jambangan dan sekitarnya.

BACA JUGA :  Jamaah Haji Kloter 62 Diberangkatkan Bupati Pati

Kepala Desa Jembangan Padang Jumadi yang diwakili Camat Batangan Supat dalam sambutanya mengharapkan dengan lakon wahyu katentreman ini bisa memberikan kelimpahan rejeki dan rasa tentrem ayem kepada masyarakat jembangan pada umumya.

Sampai informasi ini dilansir pementasan wayang kulit oleh dalang Sigit dari Rembang masih beraksi di panggung pementasan dengan membeberkan makna cerita Wahyu Kantentreman.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post