Dampak Keracunan Massal, 14 Siswa SD N 06 Mulyoharjo Tak Ikut USBN

by
Foto: Beberapa bangku peserta USBN di SDN 6 Mulyoharjo terlihat kosong lantaran sebanyak 14 siswa tidak hadir karena masih dirawat di rumah sakit setelah peritiwa keracunan massal yang terjadi Selasa (2-5-2018). (zaki/isknews.com)

Jepara, ISKNEWS.COM – Peristiwa keracunan massal yang terjadi di SDN 6 Mulyoharjo, Kecamatan Jepara berdampak pada penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di sekolah itu. Dalam USBN yang dimulai Kamis (3-5-2018) ini, sebanyak 14 siswa kelas VI SDN 6 Mulyoharjo terpaksa tidak mengikutinya, lantaran masih dirawat.

TRENDING :  Pria Yang Meninggal Di Sawah Dekat STAIN Kudus Diduga Akibat Serangan Jantung

Bambang Setyabudi, Kepala Sekolah SD N 06 Mulyoharjo mengungkapkan, total siswa yang harus mengikuti USBN ada 46 orang. Namun yang hadir mengikuti ujian hanya 32, sementara 14 lainnya tidak bisa mengikuti lantaran masih dirawat. “Disini ada tiga ruang ayng digunakan untuk ujian. Dari 14 yang tidak hadir, sebanyak 11 siswa masih di rawat di rumah sakit dan tiga lainnya dirawat di rumah,” kata Bambang, Kamis (3-5-2018).

Selain 14 siswa yang belum bisa sekolah, lanjut Bambang, dua guru di sekolahnya juga kini masih dirawat di rumah sakit. Masing-masing yakni Eko Sri Hastuti guru kelas 6 dan Sugiman guru kelas 2. “Keduanya belum bisa berangkat karena masih dirawta juga,” imbuhnya.

TRENDING :  Ratusan Botol Miras Disita dari 3 Rumah
KOMENTAR SEDULUR ISK :