Dandim 0722 Buka Pelatihan Bela Negara, “Pelajar Perlu Pahami Konsepsi Wawasan Nusantara”

Dandim 0722 Buka Pelatihan Bela Negara, “Pelajar Perlu Pahami Konsepsi Wawasan Nusantara”

Kudus, isknews.com – Komandan Kodim 0722 Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma  pagi tadi membuka pelatihan Bela Negara bagi siswa SLTA se ex Karesidenan Pati, Selasa (26/7), Bertempat di Kampus STAIN Desa Ngembalrejo Bae Kudus, acara pelatihan bela negara angkatan IV yang diikuti oleh sebanyak 60 siswa.

Dalam sambutan pada apel pembukaan kegiatan tersebut Dandim menyampaikan, bahwa bangsa Indonesia sedang menghadapi ujian berat, berbagai persoalan bangsa seperti masalah terorisme, ekonomi dan sosial budaya yang sedang mendera negeri, untuk itu wawasan kebangsaan merupakan cara pandang dan sikap Bangsa Indonesia yang mengutamakan persatuan dan kesatuan Bangsa ini, “untuk itu mari kita menyatukan rasa kebangsaan Indonesia pada diri setiap anak bangsa sehingga akan menumbuhkan semangat kebangsaan. Tumbuhkanlah  kecintaan terhadap tanah air dan bangsa, jangan terpengaruh ajakan yang bertentangan dengan norma dan aturan yang berlaku, hindari pengaruh narkoba serta obat-obatan terlarang, serta selalu mendekatkan diri dengan pencipta dan jangan lupa berbhakti kepada kedua orang tua,” pesannya dihadapan para peserta apel.

BACA JUGA :  Dandim Pati Pada Expo Paskah 2017 , "Jaga Iklim Toleransi Di Pati Yang Sudah Baik"

Ditambahkannya, “Para pelajar perlu memahami kosepsi Wawasan Nusantara dan sistem pertahanan negara secara utuh dan benar agar tumbuh menjadi pribadi yang cinta dan bangga terhadap tanah air sendiri. Pemahaman konsepsi pertahanan negara dalam implementasinya bukan hanya dimiliki oleh TNI tetapi juga harus dimiliki segenap komponen bangsa dan seluruh rakyat Indonesia termasuk para pelajar”, tuturnya.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut antara lain, Dandim 0722 Kudus, Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, SE, Dr. H Abdul Rahman Kasdi, Kepala jurusan  Syariah dan Pembina Menwa STAIN Kudus, serta undangan yang lain baik dari unsur civitas academika Kampus Stain maupun pejabat teritorial baik kepolisian maupun TNI. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post