Dandim Buka Turnamen Basket Merah Putih Cup 2018

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Dandim 0722/Kudus Letkol (Inf) Sentot Dwi Purnomo membuka turnamen basket bertajuk Merah Putih Cup 2018, Rabu (18-04-2018). Pembukaan turnamen antarpelajar tingkat SMP dan SMA se-eks Keresidenan Pati ini dilakukan di lapangan basket Makodim setempat.

Sentot menjelaskan, digelarnya turnamen ini dengan tujuan agar untuk menggali potensi bibit atlet muda di Kudus. Selain itu dengan tajuk Merah Putoh Cup juga dimaksudkan agar para pemuda, khususnya peserta turnamen semakin cinta tanah air, persatuan dan kesatuan.

TRENDING :  Badak Kudus Berjaya di Hari Kedua Sukun Bintaraya Cup

“Ini juga berfungsi untuk menciptakan komponen cadangan angkatan darat. Dengan diadakan turnamen dalam bentuk olahraga membuat fisik, generasi penerus terlatih secara tidak langsung untuk menjadi komponen cadangan AD,” tuturnya.

Turnamen ini akan dilangsungkan selama 10 hari mulai 18-28 April 2018. Terdiri dari 40 tim, di antaranya enam SMP putri dan sembilan SMP putra. Sementara untuk tingkat SMA terdiri dari sembilan tim putra dan 16 tim putri.

TRENDING :  Tim Basket Putri SMA 1 Jekulo Juara Merah Putih Cup 2018

“Pertandingan dimulai sore pukul 15.00 WIB sampai selesai malam,” imbuhnya. Dalam satu hari melaksanakan lima pertandingan. Kegiatan ini direncanakan akan difelar rutin setiap tahun. Harapannya agar tumbuh atlet profesional yang mampu berbicara di kancah nasional maupun internasional.

TRENDING :  Tim Voli Kudus Matangkan Persiapan Porprov 2018
KOMENTAR SEDULUR ISK :