Dandim Jepara Bersama Masyarakat Bandengan Nobar Film G.30/S PKI

Dandim Jepara Bersama Masyarakat Bandengan Nobar Film G.30/S PKI

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Masyarakat Bandengan telah menyaksikan nonton bareng Film G.30/S PKI bertempat di Yayasan Bina Insani Bandengan Rt 13/4 Jepara, Senin (25/09/17) malam.

Nonton bareng ini dimulai pukul 20.00 WIB sampai selesai dan diikuti kurang lebih 200 orang.

Menurut Ketua Yayasan Bina Insani Dirman Sudirman menyampaikan, “Pada malam hari ini kita mengulang lagi memori pada masa kita masih kecil, mudah-mudahan dengan menonton film ini kita mengenang kembali perjuangan pada masa dahulu dan sesuai dengan instruksi dari panglima TNI untuk Nonton bareng film G.30 S/PKI malam ini kita laksanakan mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan bisa dimengerti oleh kita semua tentang sejarah perjuangan bangsa, ujarnya.

TRENDING :  Medan TMMD Regular 98 Tahun 2017 Ekstrim Perlu Pemerataan Dengan Alat Berat

Sedangkan Petinggi Bandengan Sumadi mengatakan, “kami dari desa mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara nonton bareng film G 30 S/PKI, ini merupakan ajang untuk kebersamaan kita bekerja sama saling bahu membahu dan ini bukan suatu pencitraan, walaupun ini peristiwa yang sudah lampau tapi perlu kita ingat kembali, dan anak anak kita kawal juga kita jelaskan makna dari film ini, kita ambil positif dari film yang diputar dan menjadi bekal buat pemuda juga generasi penerus bangsa dan mari kita sukseskan kebersamaan baik dalam kelompok kecil Rt/Rw dalam hal keamanan dan ketentraman,” ungkapnya.

TRENDING :  Pengecekan Kendaraan Dinas dan Kelengkapannya

Sementara itu Dandim 0719/Jpr Letkol Inf Ahmad Basuki, S.I.P menyampaikan, “Ada beberapa hal yang perlu saya pesankan kita melihat film ini adalah film dokumenter dan perjuangan, film ini sebenarnya menggambarkan PKI pada masa lampau, ini juga untuk anak didik kita dan generasi penerus, saat ini sudah banyak dan terang terangan kelompok kelompok yang mulai memunculkan hal hal yang berhubungan dengan PKI ini yang perlu kita waspadai bersama,”ujarnya.

“Banyak pelajaran disekolah yang sudah tidak mengajarkan tentang perjuangan, sehingga pemutaran film ini sebagai pelajaran dan dokumentasi yang sangat penting bagi kita terutama generasi penerus bangsa jangan sampai melupakan sejarah, dulu pancasila terkenal dengan kegotongroyongan namun yang ada saat ini berbalik termasuk peredaran narkoba dikalangan pemuda dan Film ini sangat penting untuk disaksikan dan menjelaskan kepada anak anak kita agar mengerti tentang perjuangan,” tambahnya.

TRENDING :  Tiga Rumah di Desa Agungmulyo Habis Diamuk Kobaran Api

Nonton bareng ini turut dihadiri Dandim 0719 Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki S.I.P, Danramil kota jepara Kpt Inf. Warjo beserta anggota Babinsa, Ketua Yayasan Bina Insani Bandengan Dirman Sudirman dan Petinggi Ds Bandengan Sumadi Beserta Perangkat Desa dan Warga Masyarakat Ds Bandengan. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post