Dandim Kudus Beri Pesan Tegas Netralitas Anggota TNI Pada Pemilu 2019

oleh
Sejumlah Komandan Koramil dan anggota Babinsa saat mendengar instruksi Dandim pada Apel Netralitas TNI pada Pemilu 2019 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Jelang pelaksanaan Pemilu Legislatif  (Pilleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang sudah semakin dekat waktu pelaksanaannya, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0722  Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo menyampaikan pesan tegas saat memimpin apel Netralitas TNI kepada anggotanya.

Apel yang diikuti para Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta PNS di lingkungan Kodim 0722 di laksanakan di halaman depan taman Makodim 0722 Kudus.

Dandim dalam pesannya berharap anggota Kodim 0722 Kudus untuk selalu berikap netral pada Pemilu Tanggal 17 April 2019 mendatang, TNI harus netral dan tidak ikut dalam masa Kampanye dan Pemilu berlangsung.

TRENDING :  Banjir Dukuh Barisan, Balita Faisol Meninggal Tergelincir Di Kubangan Air Samping Rumah

“Tugas anda sekalian adalah mengantisipasi bentuk ancaman nyata  maupun tidak nyata seperti ujaran-ujaran di media sosial,  ingat baik-baik,  sekarang di media sosial sedang hangat-hangatnya membahas hal –hal yang terkait dengan politik, saya perintahkan kepada anggota jangan menjadi penyalur berita informasi dari media sosial,” ujar Dandim, Senin (04/03/2019).

TRENDING :  Ramadhan Stok Gas Melon Di Kudus Aman

Jadi apabila mendapatkan informasi dari manapun hanya di baca dan disimpan untuk sendiri.

“ Intinya kita adalah alat-alat keamanan, kita harus manjaga netralitas kita, karena pada dasarnya pada dasarnya tugas pokok TNI Angkatan Darat adalah mendukung penuh kepada pemerintah daerah maupun pusat, jangan sampai kita menjadi orang-orang yang dikatakan sebagai provokator,” terangnya.

Di tambahkan oleh Dandim, Jangan sampai salah dalam berkomunikasi dengan masyarakat,  jangan salah berbicara, yang akhirnya omongan anda itu dijadikan alat untuk mencederai institusi.

TRENDING :  8 Cabang Meriahkan FLS2N SD Tingkat Kabupaten Kudus, Ini Daftar Juaranya

“Jangan sampai kita menjadi korban untuk hal-hal yang seharusnya tak perlu, kita berhati-hati saja masih setengah selamat, apalagi kita tak ber hati-hati,” katanya,

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengeluarkan buku saku petunjuk netralitas anggota TNI dalam menghadapi situasi jelang pemilu dan pilpres yang semakin dekat waktu pelaksanaannya, dan membacakan beberapa hal penting yang terkait netralitas anggota TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0722 Kudus.(YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :