Dandim Pati Lantik Anggota Kodim yang Naik Pangkat

Dandim Pati Lantik Anggota Kodim yang Naik Pangkat

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Bertempat di lapangan Apel Makodim 0718 Pati. Komandan Kodim 0718 Pati. Letkol Inf Andri Atmajaya S.sos. menjabat sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Senin, dan upacara Pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0718 Pati, Senin (3/4).

Foto: Dandim Pati beri Ucapan Selamat Kepada anggota yang baru dilantik.(Dok.Isknews.com)

Upacara Hari Senin dan kenaikan pangkat. Dandim 0718/Pati. kepada perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS. Jumlah Bintara yang naik pangkat periode 1 April 2017 berjumlah Bintara 27 (Dua puluh tujuh) orang, Tamtama 6 (enam) orang, PNS 9 (sembilan) orang dan 1 orang persiapan masa pensiun.

Masing-masing personil TNI-AD dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, dimulai dari pangkat lama kepangkat yang baru yakni ,Pelda ke Peltu . Serma ke Pelda, Serka ke Serma, Sertu ke Serka, Serda ke Sertu, Koptu ke Kopka, kopda ke koptu ,Praka ke kopda sedangkan 1 orang persiapan pensiun.

BACA JUGA :  Dukuh Masin Desa Kandangmas Simpan Banyak Cerita Dan Sejarah

Upacara Hari Senin dan kenaikan pangkat yang dihadiri seluruh personil TNI dari 21 koramil tersebut juga tak luput dari perhatian para istri anggota yang juga turut memberikan ucapan selamat kepada para personil yang naik pangkat. Dalam pelaksanaan laporan korps tersebut, selaku Inspektur upacara Dandim 0718 Pati .Letkol Inf Andri Atmajaya, dan sebagai Komandan Upacara Danramil Winong. Kapten Inf Sugeng , diikuti oleh anggota Makodim 0718 Pati.mulai dari para Pa Staf, para Danramil jajaran Dim 0718 Pati, Bintara, Tamtama dan PNS.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0718 Pati. Membacakan Amanat Danrem 073 Makotarama.setelah itu dilanjutkan. menyampaikan laporan Korp pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama periode 1 April 2017 pada hakekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara, untuk itu bagi Prajurit yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula harus terus meningkatkan kemampuannya agar keberadaan prajurit dapat memberi manfaat yang lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, satuan maupun institusinya.

BACA JUGA :  TPA Sukoharjo Kerjakan Proyek Sanitary Landfill Bertaraf Nasional

Personil TNI dan staf TNI yang naik pangkat harus bisa memberikan contoh yang baik kepada rekan-rekan TNI yang lain karena untuk menambah pangkat satu tingkat butuh perjuangan dan begitu susah. Kenaikan pangkat dapat menjadi motivasi bertugas untuk anggota TNI di Kodim 0718 Pati. itu sendiri “tuturnya.

Komandan Kodim Letkol Inf Andri Atmajaya S.sos mengharapkan agar para istri prajurit selalu memberikan dukungan kepada para suami mereka agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab semakin disiplin.Dan peran serta keluarga sangatlah dominan mendukung kesuksesan dalam melaksanakan tugas.Kenaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula menuntut pelaksanaan kinerja sesuai dengan pangkat yang terbaru,harus lebih disiplin dan bertanggung jawab melebihi tugas dan tanggung jawab yang lama di emban.

BACA JUGA :  MENTERI SOSIAL RI MEMBERI SAMBUTAN DI KAMPUS IPMAFA MARGOYOSO

Dan diakhir amanatnya beliau berpesan kepada prajurit yang naik pangkat jadikanlah momentum ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dan dedikasi yang lebih baik dari sebelumnya. Setelah pelaksanaan upacara laporan korps kenaikan pangkat, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Prajurit yang naik pangkat yang di awali oleh Dandim 0718 Pati. dan diikuti seluruh anggota Kodim 0718 Pati.baik Pa, Ba, Ta dan PNS,serta makan bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat yang Negara berikan kepada Prajurit.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*